Bupati Meranti Irwan Resmikan Pantai Beting Beras

Dibaca: 50944 kali  Selasa, 17 Januari 2017 | 16:19:21 WIB
Bupati Meranti Irwan Resmikan Pantai Beting Beras
Ket Foto : foto Riausky.com

PULAU MERBAU - riautribune : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi meresmikan pondopo di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin, 16 Januari 2017.
 
Hadir juga Kepala Disperaktif Provinsi Riau Fahmizal Usman, Asisten I Azza Fahroni, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Pauzy Hasan, didamping Pauzi SE, Asnawi dan Edy Masyudi, Kepala Disparpora Plt Drs H Ismail Arsyad, Kepala Dishub Hendra Putra, Kepala Plt Disdikbud Rosdaner, Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol DR Wawan, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Kades Efendi Alwi, Ketua Pantia Kegiatan Ricky Kurniawan serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Kegiatan berawal dari sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Kuala Merbau Efendi Alwi yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Irwan beserta rombongan di pantai beting beras.
 
"Kami ucapkan selamat datang kepada pak bupati beserta rombongan di pantai beting beras ini, mudah-mudahan dengan kehadiran beliau acara ini akan berjalan dengan lancar. Dengan kehadiran beliau disini juga akan melihat langsung kondisi dan wilayah di pulau merbau ini," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Tokoh masyarakat Pulau Merbau Parman Alwi mengungkapkan hal demikian, Ia juga mengharapkan kepada pihak pemerintah baik kabupaten maupun provinsi agar bisa lebih memperhatikan destinasi yang ada di kecamatan pulau merbau.
 
Camat Pulau Merbau, Husni Gamal dalam sambutannya memaparkan kondisi dan wilayah disekitar Pulau Merbau, serta sejumlah potensi-potensi yang harus digali di Pulau Merbau.
 
Kepala Disperaktif, Fahmizal Usman mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan dipantai beting beras agar yang datang merasa aman dan nyaman sehingga pantai beting beras menjadi salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Kepulauan Meranti juga menjadi destinasi unggulan di Provinsi Riau.
 
"Manfaatkan peluang ini untuk berkreasi. Mudahan-mudahan pantai beting beras ini akan dikenal lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mengungkapkan bahwa kesiapan masyarakat dalam menerima para pengunjung. Menurut Irwan keamanan, ketertiban dan keramahan sangat penting, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman.
 
Bupati Irwan juga mengajak kepada masyarakat khusus masyarakat pulau merbau untuk menjaga sikap serta menunjukkan sikap yang baik terhadap pengunjung pantai beting beras.
 
"Mari berasama-sama kita saling membenahi diri dengan menunjukkan sikap yang ramah dan sikap penolong. Mudah-mudahan insyaalh pantai beting beras ini akan menjadi sebagai salah satu tujuan pariwisata Favorit di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.
 
Selanjutnya, bisa menciptakan menu-menu andalan tradisional yang enak sehingga bisa menarik para pengunjung. "Kita mengharapkan dukungan dari Disparpora Meranti maupun Provinsi untuk membantu warga masyarakat di sini dengan memberikan pelatihan keterampilan," harap Irwan.
 
Selain itu, Bupati Irwan juga meminta agar dipantai beting beras mempunyai fasilitas MCK atau WC umum sehingga para pengunjung bisa menjaga kebersihan dengan tidak membuang air sembarangan.(rsc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »