Surabaya Investrade Expo 2015

Stand Bengkalis Dapat Pujian

Dibaca: 71662 kali  Kamis, 27 Agustus 2015 | 21:50:14 WIB
Stand Bengkalis Dapat Pujian
Ket Foto : Direktur Pemberdayaan Usaha Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Pratito Soeharyo didampingi Kepala BPM2T Bengkalis Hermizon saat menikmati minuman khas Bengkalis Setup Tematu yang disajikan di stand pada event Surabaya Investrade Expo 2015

SURABAYA–riautribune: Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis kembali mengikuti event pameran tingkat nasional yang bertajuk "Surabaya Investrade Expo" yang diselenggarakan dari tanggal 27 – 30 Agustus 2015 di Grand City Convex, Surabaya.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Direktur Pemberdayaan Usaha Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Pratito Soeharyo, diikuti 121 peserta terdiri dari 14 Instansi Pemerintahan Tingkat Provinsi, 19 Instansi Pemerintahan Tingkat Kabupaten, 12 Instansi Pemerintahan Tingkat Kota dan 76 Non Pemerintah Daerah yakni Kementerian, BUMN/BUMD, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta perusahaan swasta nasional.

Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito Soeharyo ketika mengunjungi stand Kabupaten Bengkalis memuji design stand yang sangat menarik dan memiliki ciri khas Melayu serta materi yang ditampilkan seperti buku peluang investasi, leaflet dan gambar. Apalagi ketika disuguhi minuman khas Bengkalis Setup Tematu yang berbahan dasar buah Nipah dan Kue Asidah, Bolu Kemojo serta Lempuk Durian.

”Wah.. sangat bagus sekali stand Kabupaten Bengkalis ini, sangat lengkap dengan informasi yang dibutuhkan investor saat ini dan minuman setup tematunya juga enak dan segar dan tidak ada di daerah lain,“ kata Pratito kepada Kepala BPMP2T Kabupaten Bengkalis Hermizon dan undangan yang hadir pada pada pembukaan Surabaya Investrade Expo tersebut.

Kepala BPMP2T Kabupaten Bengkalis Hermizon mengatakan keikutsertaan Kabupaten Bengkalis dalam Pameran Surabaya Investrade Expo 2015 merupakan bentuk upaya nyata bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melakukan promosi dan publikasi terhadap potensi, peluang investasi serta produk-produk unggulan Kabupaten Bengkalis. Juga untuk meningkatkan daya saing daerah di dalam mendorong perekonomian daerah yang dihadapkan dengan ketatnya persaingan di Era Globalisasi.

“Selama pameran berlangsung, informasi-informasi tentang potensi dan peluang investasi  serta produk unggulan Kabupaten Bengkalis, baik yang disampaikan lewat petugas yang ada di stand maupun informasi yang ditampilkan melalui video cakrawala Bengkalis, buku dan leaflet mendapat respon antusias sekali dari para pengunjung," ujar Hermizon yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis ini. Diharapkan dengan keikutsertaan dalam pameran, semakin banyak minat investor menanamkan modalnya di Kabupaten Bengkalis, mencari peluang serta menjalin kerjasama atau bermitra dalam meningkatkan investasi yang ada. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »