Alasan Pelatih Kiper Persib Pilih Imam Arief Fadilah

Dibaca: 54899 kali  Selasa, 17 Januari 2017 | 10:38:42 WIB
Alasan Pelatih Kiper Persib Pilih Imam Arief Fadilah
Ket Foto : foto internet

BANDUNG - Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi menuturkan, alasan tim pelatih Maung Bandung memilih merekrut Imam Arif Fadilah. Kiper 27 tahun ini jadi suksesor Muhammad Ridwan yang mengundurkan diri.

Menurut Away, sapaan akrab Anwar Sanusi, kualitas Imam Arief Fadilah sebagai penjaga gawang cukup bagus. Apalagi, mantan kiper Barito Putera tersebut merupakan pemain jebolan Persib U-21.

Bahkan, Iman sempat bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2010. Sehingga, pemain ini bukan orang baru bagi tim pelatih Persib, terutama bagi Away.

”Pilihannya Imam Arif Fadilah, pertama di bukan orang lain. Dia itu dari jebolan Persib U-21 pada 2009,” ucap Anwar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (16/1/2017).

”Kemarin, dia saat bersama Barito Putera cukup berprestasi. Jadi, dia itu ke Persib seperti kembali lagi pada usia yang ke-27 tahun. Dulu, dia satu angkatan dengan Agung (Pribadi) dan Dias (Angga),” tuturnya.

Anwar menambahkan, dia sudah memantau Imam sejak TSC 2016. Pasalnya, Muhammad Ridwan saat pertengahan musim 2016 sempat meminta untuk mundur karena tidak mendapatkan menit bermain.

 Namun, saat itu ia memberikan masukan untuk bertahan hingga berakhirnya turnamen. ”Dari awal waktu main di Barito Putera, saya sama Pak Djadjang (Nurdjaman) sudah berbicara akan mengembalikan Imam ke Persib,” kata Anwar.

”Terus kemarin-kemarin saya telepon Pak Haji (Umuh Muchtar), katanya Ridwan mundur. Saya langsung kontak Imam dan Alhamdulillah dia mau.”(kmps)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »