SMKN 1 Bantan Juara 1

Lomba Berbalas Pantun Tingkat Pelajar

Dibaca: 102166 kali  Kamis, 27 Agustus 2015 | 21:45:17 WIB

BENGKALIS-riautribune: Masih dalam kaitan kegiatan perlombaan tahunan tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga tahun 2015, SMKN 1 Bantan, keluar sebagai juara pertama untuk kategori lomba berbalas pantun. Kepala Sekolah SMKN 1 Bantan sekaligus pembimbing utusan Kecamatan Bantan, Sumantari M.Pd, Kamis (27/8) mengatakan, keberhasilan SMKN 1 Bantan meraih juara 1 lomba berbalas pantun merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena sekolah yang dipimpinnya itu baru beberapa tahun berdiri.

“Alhamdulillah, walau sekolah kami masih sangat belia, tapi anak-anak sudah mampu berprestasi. Tentunya ini menjadi penyemangat kami untuk lebih meningkatkan latihan. Tidak hanya di bidang seni budaya seperti ini, tapi juga berbagai disiplin ilmu lainnya,” ujar Sumantari.

Keberhasilan tersebut sambung Sumantari, tidak terlepas dari kerja keras dan latihan intensif serta kemauan siswa yang kuat untuk mengharumkan nama sekolah. Dikatakannya, sebelum ini SMKN 1 Bantan juga pernah tampil di Bengkalis Expo tahun 2014 di lapangan pasir. Banyak kegiatan hasil olah tangan para siswa ditampilkan dalam ekspo tersebut dan mendapat apresiasi berbagai pihak.

“Sebagai sekolah baru tentunya masih banyak kekurangan di sana-sini. Tetapi hal itu malah memacu semangat kami untuk terus berprestasi seperti sekolah yang lain,” sebutnya.

SMKN 1 Bantan keluar sebagai juara 1 setelah berhasil mengalahkan siswa dari Kecamatan Rupat Utara, yang harus puas di tempat kedua. Sedangkan juara 3 diraih oleh Kecamatan Bengkalis. Perlombaan tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis yang dibuka Pj Bupati Bengkalis, H. Ahmadsyah Harrofie tersebut resmi ditutup, dengan hasil Kecamatan Rupat Utara keluar sebagai juara umum, diikuti Kecamatan Bantan dan Bengkalis sebagai juara 2 dan 3. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pekanbaru" Index »