Sudah 3 Hari Kampar di Landa Kebakaran Hutan

Dibaca: 48402 kali  Senin, 16 Januari 2017 | 12:13:42 WIB
Sudah 3 Hari Kampar  di Landa Kebakaran Hutan
Ket Foto : illustrasi Internet

KAMPAR - riautribune : Kebakaran hutan dan lahan kembali melanda Riau khususnya di daerah Rimbo Panjang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Kebakaran sudah berlangsung selama tiga hari.

Setelah berjibaku dengan api, tim gabungan dari TNI, Polri, manggala agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berhasil menjinakkan si jago merah.

"Setelah berjuang beberapa hari akhirnya hari ini api sudah padam," kata Koordinator MPA Kabupaten Kampar, Heri Minggu (15/1/2017).

Walau sudah teratasi, petugas masih tetap bersiaga. Hal itu karena sewaktu waktu api bisa muncul lagi karena lahan yang terbakar adalah gambut. Dimana biasanya walau padam dipermukaan api kemungkinan api masih di dalam gambut.

"Upaya pendingan lokasi masih terus dilakukan," tukasnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan berdasarkan pantaun satelit pada sore tadi ada dua titik panas (hot spot) di Riau.

"Berdasarkan pantauan satelit terra dan aqua titik pada berada di Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan," ucap staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:34:03 WIB

KPK RI Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

PEKANBARU-riautribune: Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution melaksanakan rapat koordinasi bersama lima Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau dan Kepri yaitu Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STp, M.Si, Kepala Bapenda Kota Dumai H. Marjoko