Bupati Irwan Ingatkan SKPD Tak Terima Pegawai Honorer

Dibaca: 51851 kali  Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:17:06 WIB
Bupati Irwan Ingatkan SKPD Tak Terima Pegawai Honorer
Ket Foto : foto Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si

MERANTI - riautribune : Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD untuk tidak lagi mengakomodir penerimaan pegawai Honorer, hal itu dikarenakan jumlah pegawai Honorer di Kabupaten Meranti telah melampaui kemampuan Pemda, Apalagi ditengah kondisi APBD yang jauh menurun ditahun 2017 saat ini.

 "Saya minta Kepala SKPD melakukan verifikasi pegawai Honor, jangan lagi buat kebijakan menerima pegawai Honor sendiri," ujar Bupati usai mengikuti acara penyerahan DPA-SKPD dan DPA - PPKD Kabupaten Meranti Tahun Anggaran 2017.  Dikatakan Bupati, pegawai Honorer yang ada di Kabupaten Meranti telah mencapai angka 4000-an lebih dan jumlah itu dinilai sudah terlalu banyak.

 Ungkap Bupati Irwan pula,Membludaknya jumlah pegawai Honorer dari laporan yang diterimanya, disebabkan banyaknya pejabat yang menerima pegawai Honor secara sepihak dengan cara membuat kebijakan sendiri, bahkan ada pegawai Honor yang bisa memasukan pegawai Honor.

 "Saya mendapat laporan masih banyak pejabat yang masih menerima Honorer secara sepihak, bahkan ada pegawai Honor yang bisa menerima pegawai Honor," ucap Bupati.

 Jika hal itu terus belanjut maka akan berdampak pada tidak maksimalnya pemanfaatan anggaran keuangan daerah yang pada semestinya diperuntukan untuk pembangunan, habis terkuras untuk membayar gaji pegawai Honorer.

 "Saya juga minta Kepala SKPD untuk mengawasi dan mewanti-wanti bawahan yang ikut-ikutan menerima pegawai Honorer, kita ingin anggaran belanja yang digunakan untuk pembangunan benar-benar maksimal pemanfaatannya,"tambah Bupati.(prc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »