Shinta Hanifah Asal Duri

Wakil Riau di Ajang Miss Earth 2015

Dibaca: 77861 kali  Kamis, 27 Agustus 2015 | 21:24:46 WIB
Wakil Riau di Ajang Miss Earth 2015
Ket Foto : ilustrasi internet

DURI- riautribune: Shinta Hanifah Rikho atau yang akrab di panggil Shinta ternyata punya prestasi membanggakan bagi daerah ini. Kenapa tidak, putri Kepala UPT Diknas Pinggir, Hj. Kholijah ini ternyata menjadi wakil Riau satu-satunya dalam ajang Miss Earth Indonesia 2015 yang kini tengah berlangsung di Jakarta.

Kini, Shinta mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Riau, terutama Duri-Bengkalis untuk bisa memenangkan kontes itu. Pasalnya ajang itu juga mengunakan polling sms. Jadi...dukungan bisa diberikan dengan klik Website http://eljohn.media/vote/ lalu pilih like nomor 12. Bisa juga dengan SMS vote 12 kirim ke 98108

Target Shinta masuk 5 besar yang akan diumumkan pada malam grand final Sabtu (29/08/15). Untuk itu, kita dari keluarga tentunya mengharapkan dukungan dari masyarakat Riau, khususnya masyarakat Duri dan Pinggir serta masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Dukung Shinta dengan klik Website http://eljohn.media/vote/ lalu pilih like nomor 12 atau Bisa juga dengan SMS vote 12 kirim ke 98108,"jelas Bunda Kholijah yang tak asing lagi bagi dunia pendidikan di Pinggir ini.

Dikatakannya, Shinta merupakan alumni SMAS Cendana Duri yang memang dari awal sudah memiliki bakat di dunia modelling. Sebelumnya Shinta juga pernah menjadi wakil Riau pada Ajang Putri Indonesia, namun belum memiliki keberuntungan lolos ke tingkat nasional.

Kini Shinta memiliki peluang besar lolos pada malam frand final 29 Agustus mendatang jika didukung penuh warga Riau, terutama Duri, Bengkalis. Pasalnya Shinta sudah masuk kategori lima besar best costume pada penampilan costume terbaik miss earth 2015.

"Mohon dukungannya ya. Mudah-mudahan Shinta menjadi duta miss earth Indonesia tahun ini,"ujar Bunda Kholijah lagi.

Dikatakannya, pihak keluarga sudah berupaya maksimal agar putrinya nanti bisa membanggakan masyarakat Riau. Tentunya dengan adanya bantuan masyarakat Riau untuk berpartisipasi akan lebih mempermudah agar Shinta bisa masuk 5 besar dan akan mewakili Indonesia dikancah Internasional.

"Apabila Shinta bisa lolos untuk 5 besar, nantinya akan kembali bertarung mewakili Indonesia dalam kompetisi Miss Earth. Kita harapkan yang terbaik untuk Shinta yang bisa membanggakan Riau dan Indonesia nantinya," Ujar Hj. Kholijah.

Kontes yang menjadikan kecantikan dan kelestarian lingkungan hidup sebagai perhatian utama ini mengadakan audisi terbuka untuk menjaring kontestan remaja putri di Indonesia. Audisi tersebut akan memilih 20-30 orang peserta yang akan berkompetisi merebut 5 mahkota Miss Indonesia Earth. Miss Indonesia Earth (Putri Bumi Indonesia), Miss Indonesia Earth - (Putri Udara Indonesia), Miss Indonesia Earth - Water (Putri Air Indonesia), Miss Indonesia Earth - Fire (Putri Api Indonesia), Miss Indonesia Earth - Eco-tourism (Putri Pariwisata Alam Indonesia).

Pemenang Miss Indonesia Earth akan mewakili Indonesia di ajang Miss Earth tiap tahunnya. Pemegang titel saat ini adalah Annisa Ananda Nusyirwan dari Sumatera Barat. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pekanbaru" Index »