Ketua DPRD Riau : Fit and Proper Test Calon KPID dan KIP 23 Januari

Dibaca: 37293 kali  Sabtu, 14 Januari 2017 | 09:41:26 WIB
Ketua DPRD Riau : Fit and Proper Test Calon KPID dan KIP 23 Januari
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU  - riautribune : Teka-teki kelanjutan proses fit and proper test calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Komisi Informasi Publik (KIP) akhirnya terjawab.

Kelanjutan tahapan fit and proper test didapat setelah Badan Musyawarah DPRD menyepakati untuk melanjukan proses seleksi ini. Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada lagi halangan untuk melanjutkan proses seleksi ke tahapan fit and proper test.

Bahkan katanya, DPRD sudah menyepakati jadwal baru fit and proper test pada 23 Januari mendatang. "(Fit and Proper test) Dijadwalkan 23 Januari," tegas Politisi Golkar ini, Jumat (13/1/2017)

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman. Dijelaskannya, penundaan sebelumnya lantaran masih adanya satu tahapan belum terlalui yakni persetujuan dari Banmus."Alhamdulillah sudah disetujui," pungkasnya.

Saat ini kata politisi demokrat yang akrab disapa Dedet itu, semua landasan sudah terpenuhi sehingga sudah bisa dilaksanakan fit and proper test calon KPID dan KIP. "Tergantung komisi A lagi. Landasannya semua sudah komplit," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, jadwal seleksi fit and proper test calon Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Riau dan Komisi Informasi Provinsi Riau (KIP) pada Senin (9/1/2017) akhirnya ditunda. "Dalam tatib (tata tertib) harus di-Banmus-kan (badan musyawarah) dulu," ujar anggota DPRD Riau, Azmi Setiadi senin lalu.

Katanya, dalam rapat bersama Komisi, ada anggota yang menyampaikan dalam tatib DPRD Riau, kegiatan tersebut harus dijadwalkan terlebih dahulu melalui rapat Banmus.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »