Masjid Agung An Nur Pekanbaru,

Adakan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 40613 kali  Sabtu, 14 Januari 2017 | 09:20:17 WIB
Adakan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW
Ket Foto : foto grc

PEKANBARU - riautribune : Seribuan umat Islam di Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (14/1/2017) pagi, berkumpul di halaman Masjid Agung An Nur, yang berlokasi di jantung Kota Pekanbaru.

Mereka ada yang berasal dari beberapa kabupaten, seperti Kampar, Inhu, Kuansing, Pelalawan, Kabupaten Siak, Inhu, Rohul, Rohil hingga Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan bisa dibilang seluruh kabupaten se-Riau hadir, hingga dari luar kota.

Umat Islam berkumpul di halaman Masjid Agung An Nur pagi ini dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar dan Sholawat (Maulid Nabi Muhammad SAW). Terlihat mereka sangat antusias sekali.

Ditambah pula, rencananya akan hadir Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, sebagian umat Islam sudah memenuhi halaman masjid megah itu. Tampak sebagian halaman memutih, karena mayoritas massa mengenakan pakaian serba putih, kombinasi hitam dan hijau. Ada pula yang membawa bendera-bendera.

Didirikan pula panggung besar sebagai lokasi utama acara. Di syaf depan diisi oleh kaum lelaki, sedangkan di syaf belakang diisi kaum perempuan. Ada pula anak-anak. Mereka sangat antusias sekali.

Di luar pekarangan masjid, terlihat sebagian umat membantu aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas, sekaligus menjaga kendaraan yang parkir menghadiri acara. Menurut agenda, tabligh akbar ini berlangsung hingga pukul 11.45 WIB siang ini.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »