Persoalan Sampah Tak Kunjung Selesai

Dewan Tolak Rumahkan THL Dinas Kebersihan

Dibaca: 57856 kali  Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22:19 WIB
Dewan Tolak Rumahkan THL Dinas Kebersihan
Ket Foto : foto anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri ST

   
PEKANBARU - riautribune : Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) berjanji akan segera menuntaskan persoalan sampah yang masih menghiasi sudut-sudut Kota Pekanbaru. Namun hingga saat ini, tumpukan sampah masih saja terlihat, salah satunya di beberapa titik di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Untuk itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri ST mengaku memang sampai hari ini sampah masih saja ditemukan di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

"Kita berharap dengan gabungan dinas baru ini apapun alasannya masyarakat Pekanbaru ini tidak tahu dengan sampah ini, harus bersih," kata Herwan, Kamis (12/1/2017). Herwan menegaskan saat ini pihaknya menungggu kinerja dinas baru ini untuk menangani sampah.

"Kita deadline Januari ini selesai masalah sampah. Saya tidak tahu apapun alasannya, dan kita di DPRD siap mem bake up dari penganggaran apalagi sudah di siapkan dan APBD ya sudah di sahkan.Hanya tinggal teknis di lapangan," ungkapnya. Sementara itu, saat ditanya terkait soal wacana merumahkan THL Dinas Kebersihan di warning keras oleh Herwan.

"Jangan dilaksanakan, ini akan membuat Pekanbaru kembali di selimuti sampah. Kami di DPRD tidak setuju wacana ini dilaksanakan Pemko, kalau perlu THL kantor itu yang dirumahkan," sebutnya. Herwan ingatkan agar OPD baru ini tetap menjalankan mekanisme dan regulasi yang ada. "Jalankan mekanisme yang sudah ada," pungkasnya.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »