Bupati Siak Resmikan Tiga Pasar

Dibaca: 40831 kali  Rabu, 11 Januari 2017 | 16:05:45 WIB
Bupati Siak Resmikan Tiga Pasar
Ket Foto : foto internet

SIAK - riautribune : Bupati Siak Syamsuar resmikan tiga  Pasar dan penggunaan gedung LAM Kecamatan Pusako Kabupaten yang berpusat di Kampung Benayah Kecamatan Pusako, Selasa (10/1/16).Pasar yang diresmikan yakni Pasar Tuah Kail Kampung Benayah, Pasar Pusako, Pasar Sungai Limau.

Hadir Camat Pusako Andi Putra, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Budiman Shafar,tokoh masyarakat,tokoh agama dan masyarakat.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Budiman Shafari mengatakan pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Pusako ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang ada di tujuh Klkampung se Kecamatan Pusako khususnya dalam memenuhi Kebutuhan pokok masyarakat.

Kemudian pasar ini nantinya juga akan dijadikan sebagai pengembangan dari Usaha Koperasi Masyarakat yang ada di Kecamatan Pusako dan memberikan peluang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Kecamatan Pusako untuk melakukan promosi dan pemasaran produk unggulan mereka masing-masing.

Sementara Bupati Siak berharap dengan keberadaan pasar ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mempermudah memasarkan hasil dari pertanian dan perkebunan masyarakat yang ada di Kecamatan Pusako.

Kemudian terkait dengan penjadwalan pasar diharapkan di atur dengan sebaik mungkin agar tidak adanya jadwal yang bersamaan, agar terciptanya persaingan yang sehat dan memaksimalkan penjualan masyarakat yang ada di Kampung-kampung se Kecamatan Pusko.

"Kita ketahui bahwa pasar yang kita resmikan ini merupakan pasar tradisional yang pengelolaannya berbasis koperasi dari Dldesa.Ini merupakan bagian untuk meningkatkan kinerja Koperasi kita,"jelaanya.

Jadi Koperasi lanjut bupati, tidak hanya terus menerus mengolah sawit, akan tetapi juga bisa mengelola pasar tradisional ini.Dan dengan adanya pasar ini, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) kerena dalam hal ini Pemerintah Desa/Kampung bekerjasama dengan Koperasi dan juga pengelola pasar.

"Dan juga saya berharap agar kebersihan pasar ini terus dijaga, karena semua itu akan mendukung kemajuan pasar tersebut,"katanya.

Kemudian terkait dengan Peresmian Gedung LAM Kecamatan Pusako diharapkan bisa membantu untuk terus melestarikan budaya kita khususnya budaya melayu dan juga budaya kita yang lainnya.

" Jangan sampai karena tidak ada yang melestarikan budaya kita, kedepannya budaya kita akan di akui oleh Negara lain, seperti halnya Negara Malaysia yang telah mengklain bahwa Kesenian Reog Ponorogo itu berasal dari negara mereka,"katanya.(rasi)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »