Bupati Pelalawan Minta ASN Berhemat Pakai Mobdin

Dibaca: 34508 kali  Senin, 09 Januari 2017 | 12:29:09 WIB
Bupati Pelalawan Minta ASN Berhemat Pakai Mobdin
Ket Foto : foto Bupati Pelalawan HM.Harris

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemdakab Pelalawan untuk berlaku hemat. Hal tersebut menyusul menukik turun keuangan daerah, bahkan muncul wacana untuk melelang mobil dinas.

Selain berpesan untuk berhidup hemat bupati Harris juga mewacanakan opsi bijak diantaranya melakukan pelelangan mobil dinas (Mobdin). Demikian terungkap, saat bupati Harris memimpin acara coffe morning, Senin (9/1/17) diruang auditorium kantor bupati Pelalawan.

Dengan nada meninggi Harris, berang saat membahas pemakaian mobil dinas (Mobdin) pejabat, tidak digunakan oleh pejabat pemilik yang bersangkutan. Menurut Harris pemakaian kendaraan dinas saat ini tidak lagi sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

"Mobdin yang ada sekarang terlalu banyak. Bahkan sampai membebani anggaran kita. Jadi perlu dievaluasi menyeluruhnya," jelas Harris. Saking banyaknya Mobdin, kata Harris, pemakainya tak lagi sesuai dan sering digunakan oleh orang yang bukan pejabat yang bersangkutan.

Selain itu tujuan penggunaannya lebih banyak untuk kepentingan pribadi dibanding urusan pemerintahan. "Entah siapa-siapa yang memakai kita tidak tahu dan tak kenal. Makanya saya suruh evalusi jumlah dan pemakaiannya siapa. Selebihnya dilelang saja, dari pada memberatkan anggaran," tandasnya.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.