Tiga Nama Pj Wali Kota Pekanbaru Sudah di Kemendagri

Dibaca: 57248 kali  Senin, 09 Januari 2017 | 12:05:12 WIB
Tiga Nama Pj Wali Kota Pekanbaru Sudah di Kemendagri
Ket Foto : foto Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie,

PEKANBARU - riautribune : Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger akan berakhir pada 26 Januari 2017. Tiga nama calon Penjabat (Pj) sudah dipersiapkan yang kini sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama Pj Walikota tersebut bisa saja diantaranya masih ada nama Edwar Sanger yang kini berstatus Pelaksana Tugas (Plt). Secara aturan tidak ada yang dilanggar atau pun sebaliknya, nama baru yang akan duduk seiring berakhirnya pula masa jabatan Firdaus MT, Walikota non aktif yang kini kembali ikut bertarung pada Pilkada Pekanbaru.

‎"Setelah ini (Plt) akan kembali ditunjuk Pj untuk menggantikan Edwar Sanger. Tapi dalam aturannya bisa saja beliau (Edwar Sanger) ditunjuk kembali sebagai Pj untuk memimpin Kota Pekanbaru menjelang Walikota definitif ada," kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Ahad (8/1/17).

Diharapkan paling lama, pada 23 Januari mendatang, satu dari tiga nama itu sudah keluar. Sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan Pj Walikota 26 Januari nantinya.

Meski begitu, Ahmad Syah menegaskan siapa pun dia, merupakan kewenangan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Terpenting sosok Pj Walikota itu nantinya dipandang mampu menjalankan tugas kewenangannya.(r.aksi)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu