Kontraktor Minta Utang Stadion Utama Riau Dibayar Tahun ini

Dibaca: 73325 kali  Senin, 09 Januari 2017 | 10:56:33 WIB
Kontraktor Minta Utang Stadion Utama Riau Dibayar Tahun ini
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU, - riautribune :  Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menyebutkan, kalau untuk saat ini pembayaran utang Main Stadium (Stadion Utama) Riau sebesar Rp245 miliar sudah dapat dibayarkan. Segala persoalan yang selama ini menghambat untuk dilakukan pembayaran sudah diselesaikan.

"Masalah pembayaran ini kita sudah mendapatkan penegasan dari KPK dan Kejaksaan. Jadi kita sudah ada keyakinan untuk dilakukan pembayaran," kata pria yang kerap disapa Dedet ini.

Hanya saja persoalannya, kata Dedet, Pemprov Riau belum menganggarkannya di APBD murni 2017. "Sementara pihak kontraktor meminta pembayaran dilakukan di tahun ini," jelas politisi Demokrat ini.

Namun demikian, dengan adanya hal demikian mengenai pembayaran ini akan kembali dilakukan kosultasi ke Kemendagri. Berharap bisa dibayarkan di APBD murni 2017 ini.

"Di APBD Murni 2017 rasanya sudah tidak mungkin karena sudah disahkan. Tapi tergantung Mendagri nanti saat kita konsultasikan," sebutnya juga.

Tidak dimasukkanya di APBD 2017 dalam pembayaran sebelumnya dikarenakan waktu itu masih dalam proses mediasi di Kejaksaan Agung.(ro)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu