Ranperda RTRW Tidak Tercapai Target

Pansus Minta Tambah Waktu Untuk Selesaikan

Dibaca: 16749 kali  Kamis, 05 Januari 2017 | 14:02:37 WIB
Pansus Minta Tambah Waktu Untuk Selesaikan
Ket Foto : foto internet

 PEKANBARU - riautribune : Ketua panitia khusus (Pansus) Rancangan peraturan daerah (Ranperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah provinsi Riau Asri Auzar belum memastikan RTRW akan selesai seperti apa yang direncanakan awal tahun 2017.

Menurut politisi Demokrat ini, ada banyak pertimbangan dan kehati-hatian dalam merumuskan sehingga pihaknya belum memutuskan RTRW ini selesai.

"Kita perlu kehati-hatian dalam merumuskan ranperda ini, sebab RTRW ini nantinya akan dijadikan produk hukum induk, yang akan di turunkan ke kabupaten dan kota, "katanya.Kamis 5 Januari 2017. Maka dari itu, pihaknya meminta tambahan waktu menyelesaikan ini.

"Kita target bulan satu atau dua bulan kedepan akan selesai. Sebab pansus ini menyangkut hajat orang banyak, dan harus hati-hati. Jadi kita minta penambahan waktu,"ujarnya.

Dijelaskannya dalam pansus RTRW itu, semua fasilitas umum akan di holding zone kan, mulai dari jalan, nasional, provinsi, dan kecamatan, hingga 141 desa, yang terrmaksud di dalamnya fasilitas sosial dan umum.

"untuk yang mengarah pada perusahaan pihaknya akan menyerahkan penuh pada pihak hukum. Sebab dalam temuan pansus ada 629 ribu hektar lahan perkebunan milik perusahaan yang mengatasnamakan rakyat,"tandas nya.(r24)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.