Universitas Riau Teken MoU dengan Riau Pos

Dibaca: 87242 kali  Rabu, 26 Agustus 2015 | 15:57:11 WIB
Universitas Riau Teken MoU dengan Riau Pos
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) dan Riau Pos Media Group melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka kerjasama saling menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dari kedua belah pihak. Pada kesempatan tersebut juga diresmikan empat unit Shelter Taman Digital UR hasil hasil dari Kerjasama UR dengan Riau Pos Media Group, yang dilaksanakan di Halaman Samping Komplek Gedung Perpustakaan Kampus Bina Widya UR.

Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulayadi, DEA dalam sambutannya menyampaikan, Riau Pos dan UR sudah lama menjalin kerjasama dalam berbagai bidang. Dalam hal ini, kata Aras, UR sangat berbangga karena telah bertambahnya Shelter Taman Digital yang dapat digunakan untuk tempat berkumpul dan berdiskusi mahasiswa UR maupun kalangan umum. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan Wifi dari Perpustakaan UR.

“Kerjasama ini sebenarnya telah lama dirintis sejak tahun 2014. Kemudian diperluas ruang lingkupnya menjadi promosi, publikasi dan pengembangan pendidikan sebagai mana tujuan kerjasama ini, yaitu membangun pendidikan, menjadikan Riau Pos Media Group sebagai sarana publikasi dan promosi perkembangan Universitas Riau,” ungkap Aras.

Seiring dengan apa yang disampaikan Rektor UR, dalam sambutannya, Chairman Riau Pos Media Group, Rida K Liamsi, menyebutkan Riau Pos Media Group sangat berhutang budi kepada UR karena telah berkontribusi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan unggul sebagai lulusan UR yang saat ini bekerja di Riau Pos Media Group.

“Kerjasama UR dan Riau Pos Media Group sudah lama dijalin. Kerjasama ini terbentuk di antaranya dibidang Informasi dan Teknologi (IT). Kemudian, Riau Pos Media Group memberikan gagasan Taman IT yang mana dapat berfungsi sebagai sarana tepat belajar, bekumpul atau tempat berdiskusi menyelesaikan tugas kuliah,” jelas Rida.

Acara Penandatanganan MoU ini, ditandatangani Rektor UR, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA dan Chairman Riau Pos Media Group, Rida K Liamsi. Hadir juga dalam acara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syafrial MPd, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Mashadi, MSi, serta Dekan, Ketua Unit, Lembaga, di lingkungan Universitas Riau. (humas UR/ chm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »