Polres Bengkalis Amankan Kapal Muatan 300 Karung Bawang Selundupan

Dibaca: 63580 kali  Kamis, 29 Desember 2016 | 09:36:32 WIB
Polres Bengkalis Amankan Kapal Muatan 300 Karung Bawang Selundupan
Ket Foto : foto detik.com

BENGKALIS - riautribune : Satuan Polair Polres Bengkalis, Riau, mengamankan satu unit kapal bermuatan 300 karung bawang selundupan dari Malaysia. Namun awak kapal sudah tidak berada di tempat saat diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan penangkapan dilakukan pada Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi pengamanan kapal bermuatan bawang selundupan ini adalah perairan Simpur Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

"Barang buktinya satu unit kapal dengan muatan 300 karung bawang merah selundupan dari Malaysia," kata Guntur. Awalnya polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kapal yang bersandar di pelabuhan rakyat yang membawa bawang merah tanpa dokumen resmi.

"Namun, ketika tim sampai di lokasi, awak kapal sudah tidak berada di tempat," ujar Guntur. Akhirnya barang bukti kapal dan bawang merah berhasil diamankan. Wilayah perairan Riau selama ini memang merupakan pintu masuk penyelundupan bawang merah dari Malaysia.

"Dalam kasus ini pelaku penyelundupan masih dalam penyelidikan," kata Guntur.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu