Majelis Hakim Tolak Eksepsi Ahok

Dibaca: 42302 kali  Selasa, 27 Desember 2016 | 12:55:13 WIB
Majelis Hakim Tolak Eksepsi Ahok
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiyarso Budi Santiarto, menolak seluruh eksepsi yang diajukan penasihat hukum dan terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pernyataan itu dikeluarkan majelis hakim melalui sidang putusan sela yang digelar di PN Jakarta Utara, hari ini, Selasa (27/12). Dengan begitu, maka persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok ini tetap berlanjut.

"Mengadili, satu, menolak terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya," Dwiyarso dalam persidangan. ‎Kedua, lanjut dia, PN Jakarta Utara menyatakan berkas perkara atas nama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dilanjutkan.

‎Putusan ini bukan tanpa sejumlah pertimbangan dari Majelis Hakim PN Jakarta Utara. Majelis hakim menilai, dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) telah jelas dan cermat.

Mendengar hal itu, para massa yang hadir ada yang bersorak sorai. Ada juga yang memperlihatkan raut kecewa. Hal ini sempat membuat Ketua Majelis Hakim mengulang pembacaan putusan.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:42:59 WIB

KPU Riau Ingatkan Peserta Pemilu Urus STTP

PEKANBARU-riautribune: KPU Riau Ingatkan Peserta Pemilu Urus STTP Kampanye Rapat Umum Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada LO Partai Politik, LO Capres dan LO DPD untuk mematuhi dan menyiapkan Surat Tanda Pemberitahuan (STTP) masing-masing peserta Pemilu dalam kampanye rapat umum.