Riau Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama

Dibaca: 56695 kali  Sabtu, 24 Desember 2016 | 22:51:26 WIB
Riau Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama
Ket Foto : Gubri saat bersama Wapres RI usai menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama di Istana Negara Jakarta (21 Des 2016)

JAKARTA - riautribune: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada 12 Kementerian /Lembaga, 17 Pemda Provinsi dan 84 Pemda Kabupaten/kota. Pemberian penghargaan ini di selenggarakan setiap 2 (dua) tahun sekali dan diberikan pada saat Peringatan Hari Ibu ( PHI ). Penghargaan tersebut terdiri dari 4 (empat) kategori, yakni Pratama. Madya, Utama dan Mentor. Pada tahun 2016 Kementerian PP dan PA menetapkan penerima penghargaan adalah 12 Kementerian/Lembaga, 17 Pemerintah Provinsi dan 84 Pemerintahan Kabupaten/kota.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hari ini memberikan penghargaan berupa trophy secara simbolis kepada 15 K/L dan Pemda yang masuk dalam kategori Mentor, sementara itu Menteri PP dan PA, Yohana Yembise dengan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada 26 K/L dan Pemda yang masuk dalam kategori Utama di istana Wakil Presiden, Jakarta Rabu (12/12).

Pemberian APE ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas semangat dan antusiasme Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam bekerjasama, Berkolaborasi dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan Perempuan dan Anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat dan berkualitas. APE yang telah diberikan menjadi wahana untuk mengevaluasi dan mengukur kemajuan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) di Indonesia. APE Memberikan Gambaran nyata apa yang telah dilakukan di tingkat Nasional dan daerah. Pemberian APE juga menunjukan bahwa strategi Pengurusutamaan Gender (PUG) dan Pengurusutamaan Hak Anak (PUHA) dapat diimplementasikan di masyarakat.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama yang akan diserahkan malam ini di Gedung Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Manggalawana Bakhti Jakarta, Gubri hadir di istana Wakil Presiden di dampinggi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan perlindungan Anak dan KB Provinsi Riau Ibu T Hidayat Efiza Serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Eddie Yusti.(ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pekanbaru" Index »