Polres Rohil Pimpin Apel Operasi Lilin 2016

Dibaca: 64295 kali  Jumat, 23 Desember 2016 | 10:50:15 WIB
Polres Rohil  Pimpin Apel Operasi Lilin 2016
Ket Foto : foto mcr

ROHIL - riautribune : Polisi Resort Rokan Hilir menyiagakan ratusan personil untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam apel "Operasi Lilin 2016" di halaman Mapolres Rohil, Kamis (22/12/2016).

Apel dipimpin Bupati Rohil H Suyatno, dihadiri Kapolres Rohil AKBP, Hendri Posma Lubis, beserta TNI, dishub, diskes, satpol PP dan pramuka. Kegiatan operasi lilin direncanakan berlangsung tanggal 23  Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Sebagaimana amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang dibacakan bupati Rohil H Suyatno, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia.

Karena itu, katanya, hari libur nanti diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Suyatno menambahkan supaya masyarakat tetap siap dan siaga selama kegiatan operasi lilin berlangsung. Bupati juga mengintruksikan pada seluruh personil untuk mengawasi  wilayahnya dari peredaran narkoba, pesta minuman keras (miras) dan ugal-ugalan dijalan agar kondisi keamanan tetap kondusif.

"Sebaiknya malam tahun baru dirayakan dengan sholat, berdoa, berzikir di masjid dan mushola," kata Suyatno.(mcr)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »