Kesbangpol Riau Gelar Pendidikan Budaya Politik

Dibaca: 81633 kali  Rabu, 26 Agustus 2015 | 10:20:07 WIB

DUMAI-riautribune: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau melaksanakan pendidikan budaya politik bagi pengurus partai politik dan elemen masyarakat Dumai di Hotel Comfort Dumai  Selasa (25/8) kemarin. Kesbangpol Riau sengaja mengundang Wakil Rektor II Universitas Riau, Prof. Dr. Sujianto, M.Si sebagai nara sumber.

Pejabat Walikota Dumai melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Dumai Jurianto mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesbangpol Provinsi Riau  yang telah memberikan pendidikan budaya politik terhadap pengurus partai politik dan elemen masyarakat Dumai. Apalagi, katanya, Dumai salah satu daerah yang melaksanakan helat demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia.  Untuk itu pemahaman budaya politik itu sangat diperlukan.

”Dengan dilaksanakannya pendidikan budaya politik di Dumai bagi pengurus parpol dan elemen masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pemahaman berpolitik yang berbudaya, santun dan saling menghormati. Pendidikan politik ini penting agar kita mengetahui bagaimana sesungguhnya sistem politik Indonesia itu berjalan sesuai dengan mekanisme dan norma yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Ardi Basuki menjelaskan, Kesbangpol memiliki tugas dan fungsi membina parpol, LSM dan elemen masyarakat. Mengingat Dumai pada 9 Desember mendatang akan menggelar Pilkada, maka pendidikan budaya politik sangat penting dilakukan. “Pendidikan budaya politik ini dapat menambah wawasan pengurus parpol dan elemen masyarakat," katanya. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 22 Februari 2019 - 09:45:32 WIB

Diskon Go-ride Menyapa Warga Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Dalam satu minggu trakhir ini, warga kota Pekanbaru dihebohkan oleh spanduk goride yang diskon hingga 50 persen. bahkan Rita (21) salah satu pelanggan setia goride di lokasi panam, menuturkan bahwa fasilitas ini cukup membantu, terutama transportasinya untuk menuju Kampus bisa lebih cepat.