Plt Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara Hari Ibu.

Dibaca: 68817 kali  Kamis, 22 Desember 2016 | 17:01:51 WIB
Plt Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara Hari Ibu.
Ket Foto : foto humas pemko

PEKANBARU — riautribune : Peringatan Hari Ibu menjadi moment kesetaraan Perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap Perempuan.

Demikian sambutan  Menteri Pembedayaan Perempuan Republik Indonesia Yohana Yenbise,  yang dibacakan Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru H Edwar  Sanger SH MSi, saat menjadi Pembina Upcara peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2016) di halaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara AKP Jusniati dari Polrestas Pekanbaru dengan perwira upacara AKP Sudarmi Astuti SH, pembaca sejarah Hari ibu Astra Mulbery Yani SP dan pembaca UUD 1945 Ardiani.

Upacara tersebut diikuti oleh kaum ibu  dari berbagai kalangan, serta dihadiri oleh  Sekda, para Forkopindo, dan para pejabat dilingkuangan Pemerintah Kota Pekanbaru

“Momentum  hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakakan perempuan di semua bidang pembangunan,’’ ungkap Plt Walikota.

Dilanjutkannya bahwa perjalanan panjang selama 88 tahun telah mengantarkan bebagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan laki-laki dlam menghadapi berbagai tantangan global dan multi dimensi, khusunya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.(humas pemko)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".