LPMK Dumai Selatan Dikukuhkan

Dibaca: 75803 kali  Rabu, 26 Agustus 2015 | 10:14:25 WIB

DUMAI- riautribune: Bertempat di aula Distrik Navigasi Jalan Baruna Kelurahan Bukit Datuk Selasa (25/8) kemarin,  digelar pengukuhan Pengurus LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan. Pengukuhan pengurus LPMK tersebut  merupakan salah satu dinamika keorganisasian Kota Dumai.

menjelaskan, LPMK sebagai organisasi yang berada di kelurahan memiliki peran sangat strategis dalam membantu program pemerintah demi kepentingan masyarakat. Karena itu, perlu dikembangkan secara berkelanjutan peran dan fungsinya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, mendukung sepenuhnya terbentuknya kepengurusan LPMK ini. Dengan adanya otonomi daerah telah terjadi perubahan yang sangat mendasar dalam asas penyelenggaraan pemerintahan dari sentralisasi ke desentralisasi,” jelasnya.

Dengan kondisi seperti itu, kata Arlisman, jarak antara pemerintah dengan masyarakat semakin dekat. Otomatis pemerintah akan dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Untuk itu, LPMK sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang mewadahi aspirasi masyarakat, diberi kepercayaan melaksanakan fungsinya terhadap proses pembangunan," ujarnya.

Menurut Arlisman, dalam masa-masa ke depan di Kota Dumai  akan menghadapi dan melaksanakan berbagai tahapan pemilihan kepala daerah hingga akhirnya tiba hari pencoblosan. “Selaku pemerintah, saya menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas dengan tidak memihak kepada calon/ pasangan tertentu,” harapnya. (jon).

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »