Wakil Bupati Pelalawan Zardewan Pimpin Upacara Hari Ibu

Dibaca: 31275 kali  Kamis, 22 Desember 2016 | 11:10:22 WIB
Wakil Bupati Pelalawan Zardewan Pimpin Upacara Hari Ibu
Ket Foto : foto riausky.com

PELALAWAN - riautribune : Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan Menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam  upacara bendera Memperingati Hari Ibu ke- 88 tahun 2016 tingkat kabupaten Pelalawan dan Peringatan Hari Nusantara ke XVII tahun 2016 di halaman kantor bupati Pelalawan, Kamis 22 Desember 2016.
 
Dalam kesempatan  juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna dan Forkopinda dilingkungan Pemkaba Pelalawan, juga ikut menghadiri pelaksanaan upacara, Kepala Dinas, Kepala Badan di lingkungan pemerintah kabupaten Pelalawan, Toko Masyarakat, Toko adat.
 
Dalam kesempatan sambutan wakil bupati Pelalawan H. Zardewan menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.
 
''Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya,'' kata dia.
 
''Keterlibatan perempuan dalam pembangunan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia,'' imbuh dia.
 
Karena itulah, sebut Zardewan, hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.
 
Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.(rs)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »