Gubri Hadiri Pelantikan Ketua BPKP Provinsi Riau

Dibaca: 65855 kali  Rabu, 21 Desember 2016 | 14:47:28 WIB
Gubri Hadiri Pelantikan Ketua BPKP Provinsi Riau
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau secara resmi mengukuhkan Dikdik Sadikin sebagai Kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau yang baru di Gedung Daerah, Pekanbaru.

"Mutasi ataupun promosi merupakan tuntutan yang dapat meningkatkan percepatan kinerja dan pelayanan publik dari semua stakeholder," ujarnya.

Ia juga berharap agar Kepala BPKP Riau yang saat ini bisa berperan aktif serta menjalin kerjasama dengan semua pemerintah daerah demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang "Good Goverment".

Pada akhir sambutan, Gubernur Riau menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Sueb Cahyadi atas kerjasamanya selama ini.

Acara ini mengukuhkan Dikdik Sadikin yang sebelumnya merupakan Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah I BPKP Pusat menggantikan Sueb Cahyadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Riau, dan Sueb menggantikan Dikdik di BPKP Pusat.

Sementara itu Ketua BPKP Pusat Ardan Ardi Permana dalam sambutannya di Pekanbaru, Selasa, mengatakan bahwa ada beberapa langkah yang harus difokuskan dalam pengawasan BPKP terhadap pemerintah daerah, di antaranya, pengawalan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda  seperti infrastruktur, pendidikan, sosial, pariwisata.

Kontribusi mengoptimalkan penerimaan daerah, mulai dari bagi hasil daerah, alokasi khusus seperti penerimaan migas, audit pengelolaan dan subsidi. "Kita mendorong bagaimana pemerintahan daerah bisa bekerja untuk pembangun serta kemakmuran masyarakat," tegasnya.

Di Riau sendiri ada enam kabupaten/kota yang mendapatkan opini wajar dengan pengecualian juga harus menjadi penekanan dari Pemprov Riau untuk mendesak Pemkab agar bisa meningkatkan opini daerah tersebut menjadi lebih baik.

"Permasalahan aset masih menjadi kendala dari Pemerintah daerah untuk mendapatkan opini WTP yang lebih baik. Jadi salah satu aksi BPKP yang menjadi pendamping Pemerintah Daerah, meminta agar harus jelas dan secara berkala menyelesaikan permasalahan aset," ujarnya.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua BPKP Pusat Ardan Ardi Permana, bupati dan walikota se-provinsi Riau, Sekda, SKPD, inspektur dan kepala kantor instansi terkait.(antr)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »