Bupati HM Harris Hadiri Seminar Zakat Nasional

Dibaca: 61468 kali  Selasa, 20 Desember 2016 | 13:08:56 WIB
Bupati HM Harris Hadiri Seminar Zakat Nasional
Ket Foto : foto utusan riau.co

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri  acara Seminar Zakat Nasional dalam Tema "Zakat dan Peningkatan Ekonomi Umat" di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci. Selasa, 20/12/2016 . Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kab Pelalawan Suprianto SP, Anggota DPRD Kab Pelalawan Junaidi Purba. ST, Pimpinan Baznas RI Prof. Dr. Kh. Ahmad Satori Ismail, MA, Direktur Pemberdayaan Zakat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Drs. H. Tarmizi. MA, KA. Kanwil Kemenag Riau Drs. H. Ahmad Supardi. MA, Ka. Kan Kemenag Pelalawan Drs. H. Zulkifli, Kepala Diskessos MD Rizal MPd, Toko Masyarakat

Dalam  sambutannya bupati Pelalawan menyampaikan tujuan seminar Zakat Nasional ini yaitu Zakat untuk Meningkatkan Ekonomi Umat maka dari itu mari satukan persepsi kita guna menyamakan persepsi dalam sosialiasi zakat profesi ini, guna mencari pemahaman yang benar terhadap zakat profesi tersebut. "Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita dukung BAZNAS ini agar dapat bekerja maksimal melakukan fungsinya, sehingga Zakat bisa meningkatkan ekonomi umat dapat tercapai," ujarnya.

"Zakat adalah jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (fakir miskin dan sebagainya) menurut ketentuan yang telah ditetapkan oleh syariah. Sebagai umat muslim yang bersyukur, dalam upaya hidup bahagia Mari kita membayar Zakat," tutup bupati Pelalawan.(ur)
 
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).