BNI Rengat Ditunjuk menjadi Pengelola Kas Titipan Bank Indonesia

Dibaca: 59925 kali  Rabu, 14 Desember 2016 | 14:08:31 WIB
BNI Rengat Ditunjuk menjadi Pengelola Kas Titipan Bank Indonesia
Ket Foto :

RENGAT - riautribune :  Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan perbankan, percepatan transaksi keuangan & kebutuhan masyarakat akan rupiah layak edar di Kota Rengat, KPw.BI Provinsi Riau telah menunjuk Bank BNI Cabang Rengat sebagai salah satu pengelola kas titipan Bank Indonesia yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan kas bank pengelola dan bank-bank peserta kas titipan di Kota Rengat. Acara peresmian penyelenggaraan Layanan Kas Titipan ini dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2016, bertempat di Halaman Kantor PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Rengat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Riau, Bapak Ismet Inono, Pejabat Departemen Pengelolaan uang BI, Head of Business Banking (HBB) BNI Region Sumbar, Riau dan Kepri, Bapak Mohammad Raleby dan Perwakilan seluruh bank peserta yang ditunjuk sebagai pengelola kas titipan Bank Indonesia di Kota Rengat.
Sebelumnya BNI Region Sumbar, Riau dan Kepri juga telah ditunjuk sebagai pengelola kas titipan di tiga daerah yaitu Tanjung Balai karimun, Sungai Penuh dan Bukittinggi.

Menurut HBB BNI Region Sumbar, Riau dan Kepri, Bapak Mohammad Raleby dalam sambutannya menjelaskan bahwa permintaan dan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi terhadap akses dan layanan perbankan, menuntut dunia perbankan untuk selalu berinovasi dan memperluas akses jaringan kepada masyarakat. BNI sebagai salah satu perbankan di Indonesia telah menginisiasi berbagai program untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan Perbankan antara lain melalui Program Layanan Keuangan Digital melalui Agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif atau laku Pandai dan Program Penyaluran KUR Pemerintah.

Salah satu bentuk komitmen BNI dalam mendukung program Pemerintah tersebut sekaligus berperan aktif dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di Kota Rengat, BNI bersama perbankan lainnya yang ditunjuk telah melaksanakan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat UMKM untuk memenuhi kebutuhan permodalan dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha.

Sebagai wujud nyata dalam mensukseskan Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai), BNI telah membentuk Agen46 yang merupakan perpanjangan tangan BNI dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan, disamping juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dengan tambahan penghasilan dari fee yang diberikan atas setiap transaksi yang dilakukan.

Dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Sekitar Kabupaten Indragiri Hulu, BNI di bawah kelolaan Cabang Rengat saat ini memiliki 1 (satu) unit Kantor Cabang di Kota Rengat, 2 (dua) unit Kantor Cabang Pembantu  di Teluk Kuantan dan Air Molek, dan 3 (tiga) unit Kantor Kas di Belilas, Ukui dan Sorek. Selain itu, BNI Cabang Rengat juga memberikan layanan perbankan melalui  28 (dua puluh delapan) ATM dengan rincian 25 (dua puluh lima) unit ATM Tunai, 2 (dua) unit  ATM Non Tunai, 1 (satu) unit BLG, dengan jumlah Agen Laku Pandai (Agen 46) sebanyak 103 agen.

Diharapkan dengan peresmian Kas Titipan BI di Kota Rengat ini, maka penyelenggaraan perkasan akan lebih efisien, efektif, dan aman. Kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat, dan jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar sehingga clean money policy dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »