Penampilan Persela Lamongan Buat Pelatih Heran

Dibaca: 27319 kali  Sabtu, 10 Desember 2016 | 08:33:39 WIB
Penampilan Persela Lamongan Buat Pelatih Heran
Ket Foto : foto internet

SIDOARJO-- Kalah telak dari Bhayangkara FC (BFC) di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (9/12), membuat Pelatih Persela Lamongan heran. Dirinya tak menyangka Laskar Joko Tingkir bermain buruk sejak awal laga dan tak menciptakan satu gol pun di pertandingan itu.

Aji dengan terus terang mengatakan anak asuhnya bermain di bawah standar dan pantas menerima kekalahan di Sidoarjo. "Kami tidak dalam peak performance (performa puncak) sore ini. Tidak seperti saat menghadapi Persib Bandung dan Madura United," kata Aji.

Sejak awal, lanjut dia, Persela bermain agak canggung dan terlalu sering kehilangan bola. Pola permainan yang direncanakan sebelum laga juga tidak berjalan sesuai harapan. Aji juga menduga ada indikasi pemainnya terlampau percaya diri di pertandingan tersebut.

"Permainan yang saya harapkan tidak muncul sama sekali. Anak-anak bermain kurang bagus sejak awal dan mungkin mereka terlalu percaya diri. Kekalahan telak ini mengejutkan. Tentu saya akan melakukan evaluasi agar pertandingan terakhir menjamu Mitra Kukar bisa kembali optimal," tandasnya.

Sedangkan Pelatih BFC Ibnu Grahan melontarkan pujian pada Khairallah Abdelkbir yang menciptakan dua gol dan satu assist. Disebutnya penampilan impresif playmakernya tersebut dikarekan recovery yang cukup dan membuat kebugaran Khairallah dalam level terbaik.

"Abel (Khairallah Abdelkbir) kondisinya sangat bagus secara fisik karena tidak bermain penuh saat lawan Semen Padang dan Persipura Jayapura. Karena itulah dia bermain bagus dan sangat fokus sepanjang pertandingan," ungkap Ibnu Grahan.

Selain itu rotasi pemain yang berjalan efektif sehingga anak-anak The Great Alligator cukup nyaman saat menguasai bola. Ibnu sendiri memasang Rudi Widodo sebagai target man, diapit dia winger Ilham Udin dan Fandi Eko. Lini tengah juga cukup bagus perpaduan Yu Jun, Khairallah dan Hargianto.

"Sebelum pertandingan kami juga sepakat tidak akan melakukan kesalahan seperti pertandingan sebelumnya. Saya senang akhirnya perjuangan anak-anak bisa membuat tim menang telak sekaligus clean sheet. Terimakasih untuk pemain, supporter dan manajemen," pungkas Ibnu.

Pada laga di Gelora Delta, BFC memungkasi pertandingan dengan kemenangan 3-0 melalui gol yang dikreasi Khairallah Abdelkbir (dua gol) dan Yu Jun. Meski tidak sampai memperbaiki peringkat di klasemen, setidaknya BFC bisa menjaga jarak dengan tim-tim di bawahnya.

   
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »