Sekda Prov Riau Hadiri Rembuk Integritas Nasional untuk Merajut Nusantara

Dibaca: 62445 kali  Kamis, 08 Desember 2016 | 10:15:39 WIB
Sekda Prov Riau Hadiri  Rembuk Integritas Nasional untuk Merajut Nusantara
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : KPK RI menggelar Rembuk Integritas Nasional dalam upaya merajut nusantara dalam bingkai budaya integritas nasional, di Hotel Aryaduta, Rabu (7/12).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi dalam sambutannya mengatakan bahwa komitmen dan integritas merupakan hal yang penting dalam memberikan layanan yang prima.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan Rembuk Integritas Nasional diharapkan akan memunculkan testimoni-testimoni dari peserta rembuk," ujar Hijazi. Hijazi juga berharap agar Rembuk Integritas Nasional yang digelar ini semata-mata tak hanya menjadi ajang seremonial belaka.

Sementara itu Ketua KPK, Agus Raharjo, menyebutkan bahwa Indeks Persepsi Korupsi di Indonesia cukup tinggi, karena indeksnya hampir melampaui Thailand dan Filipina.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyaknya pejabat yang ditangkap oleh KPK, belum tentu membuat negara tersebut seketika menjadi bersih dari tindak pidana korupsi.

Lebih lanjut Agus menegaskan bahwa upaya pemberantasan korupsi tak hanya menjadi porsi penegakan hukum semata, tetapi aksi penegakan juga perlu dikedepankan. Salah satunya dengan menanamkan integritas diri dan pendidikan anti korupsi.

Rembuk Integritas Nasional ini diikuti oleh Forkopimda Riau dan dibuka secara simbolis dengan pemukulan kompang oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Ketua KPK Agus Raharjo, dan Kapolda Riau Zulkarnain. (mcr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »