Bupati Pelalawan Terima Penghargaan ICSB Indonesia City Award 2016

Dibaca: 43320 kali  Rabu, 07 Desember 2016 | 14:42:03 WIB
Bupati Pelalawan Terima Penghargaan ICSB Indonesia City Award 2016
Ket Foto :

PELALAWAN - riautribune : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali meraih penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris. Kali ini, penghargaan yang diterima oleh Bupati Pelalawan diberikan oleh International Council for Small Business (ICSB). Dalam hal ini, ICSB Indonesia memberikan penghargaan pada Bupati Pelalawan H.M Harris berupa penghargaan Natamukti Pranata sebagai Kabupaten/Kota yang berhasil membina dan menciptakan ekosistem yang baik untuk UMKM di daerahnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden OF ICSB Indonesia Hermawan Karta Jaya bersama Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, A.A.G.N Puspayoga, di Hotel Harris Denpasar Bali, Selasa lalu, (29/11). Menurutnya, menteri menilai peraih penghargaan ini sangat mendukung dan mampu mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan dengan pendekatan bisnis.

"Pendekatan Human Enterpreneurship merupakan konsep Kewirausahaan yang bekerja untuk masyarakat dan kemanusiaan. Pendekatan ini merupakan bagian dari Sociotechano preneurship yang menekankan pada faktor manusia," katanya.

Menteri Koperasi & UMKM sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menurunkan pajak penghasilan UMKM dan pajak perorangan.

"Kita berupaya untuk menurunkan Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah sebesar 5% dan akan disamakan dengan pajak perorangan pelaku UMKM. Dan ini perlu disosialisasikan di tengah masyarakat Agar UMKM di Indonesia bertambah maju. Kita sudah bicarakan hal ini Ke Presiden, dan beliau menanggapi dengan positif," ujarnya.

Bupati Pelalawan HM Harris pada kesempatan tersebut menyatakan rasa terima kasihnya serta memberikan apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh daerah yang dipimpinnya. Dirinya berharap, dengan diraihnya penghargaan ini akan kembali meningkatkan peran UMKM di Kabupaten Pelalawan.(hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.