Selasa Cabut Nomor Urut, Kamis Kampanye Damai

KPU Tetapkan Lima Peserta Pilkada

Dibaca: 81180 kali  Senin, 24 Agustus 2015 | 15:35:16 WIB
KPU Tetapkan Lima Peserta Pilkada
Ket Foto : ilustrasi : dumai pos

DUMAI-riautribune: Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Dumai terus bergulir. Bahkan KPU Dumai sudah sudah melakukan penetapan bakal calon (balon) menjadi calon peserta Pilkada Dumai. Jumlah Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2015 yang berkompetisi dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang lumayan banyak, lima pasang. Empat diantaranya diusung partai politik (parpol)  sementara pasangan Amris-Sakti (ASA) maju melalui jalur perorangan atau independen.

 Adapun pasangan yang ditetapkan sebagai calon kepala daerah diantaranya, pasangan Abdul Kasim-Nuraini, Muhammad Ihksan-Yanti  Komala Sari,  Zulkifli As-Eko Suharjo, Agus Widayat-Maman Safriadi  serta pasangan Amris-Sakti (ASA) yang maju melalui jalur independen.

"Lima pasangan ini kita tetapkan sebagai calon kepala daerah dan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2015. Lima pasangan ini dinyatakan lengkap persyaratan administrasi sebagai peserta Pilkada Dumai 9 Desember 2015 mendatang," kata Ketua KPU Dumai H. Darwis S.Ag di sela-sela rapat pleno penetapan Balon menjadi Calon Peserta Piulkada Dumai di media centre kantor KPU Jalan HR Soebrantas Dumai Senin  (24/8).

Menurutnya, sesuai tahapan Pilkada Dumai, usai penetapan calon, Selasa (25/8) besok akan dilakukan pencabuatan nomor urut peserta di Hotel Comfort, Dumai. Kemudian Rabu (26/8) akan diselenggarakan kampanye damai dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dengan melibatkan Panwaslu Dumai dan Satpol PP Pemko Dumai.

Sedangkan Kamis (27/8) akan digelar karnaval. Dalam helat ini, seluruh Peserta Pilkada Dumai Dumai diarak keliling kota Dumai dimulai dari Bukit Gelanggang Jalan HR Soebrantas. Hanya saja tim yang mengikuti pasangan calon peserta Pilkada Dumai dibatasi. Hal tersebut untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini dalam karnaval tersebut. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »