Fahri Hamzah: Tuduhan Makar Tidak Relevan

Dibaca: 52288 kali  Jumat, 02 Desember 2016 | 14:49:54 WIB
Fahri Hamzah: Tuduhan Makar Tidak Relevan
Ket Foto : foto internet

 JAKARTA - riautribune : Pihak polisi diminta untuk menahan diri dan tidak membuat interpretasi baru berkaitan dengan hukum, apalagi untuk kepentingan sesaat.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, lewat pesan singkat, Jumat (2/12), terkait penangkapan sejumlah tokoh nasional oleh pihak kepolisian dengan tuduhan makar. "Sebaiknya polisi berkonsultasi kepada ahli sebelum bertindak," kata Fahri.

Terkait tuduhan makar, Fahri Hamzah yang juga Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) ini pun mengingatkan aparat bahwa pasal-pasal makar yang dituduhkan sudah batal, apalagi kalau hanya menyangkut perbedaan pendapat.

"Pasal makar itu sudah tidak ada. Jadi mari kita jaga situasi damai, karena ini mahal sekali bagi kita," ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Seperti diwartawakan sebelumnya, polisi telah melakukan penangkapan terhadap delapan orang dengan tuduhan upaya melakukan makar. Salah satunya adalah tokoh nasional yang juga putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri yang ditangkap di kediamannya sekitar pukul 05.00 WIB.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu