Tahapan Pilkada Kota Dumai

Senin Penetapan Calon, Selasa Cabut Nomor Urut

Dibaca: 86591 kali  Ahad, 23 Agustus 2015 | 16:21:25 WIB
Senin Penetapan Calon, Selasa Cabut Nomor Urut
Ket Foto : Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, S.Ag

DUMAI-riautribune: Senin besok, peserta  Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Dumai 2015, diperkirakan akan diikuti lima pasang calon. Pasalnya, lima pasangan Balon Peserta Pilkada Dumai yang mendaftar ke KPU Dumai semua memenuhi syarat. Ketua KPU Dumai H. Darwis S.Ag menjelaskan, empat pasangan Balon Peserta Pilakada Dumai yang diusung partai politik (parpol) sudah memenuhi syarat. Begitu juga pasangan ASA yang maju lewat jalur independen, sesuai hasil pleno rekapitulasi perbaikan dukungan ternyata memenuhi syarat dukungan dan berhal mengikuti tahapan Pilkada Dumai.

 “Ya, bisa lima pasang. Tapi untuk lebih akuratnya tunggu saja Senin. Senin besok adalah tahapan penetapan balon menjadi calon Peserta Pilkada Dumai. Kemudian hari berikutnya Selasa akan kita laksanakan pencabutan nomor urut peserta Pilkada di Pendopo,” jelas Darwis.

Dikatakan Darwis, sesuai tahapan Pilkada Dumai Rabu (26/8) akan diselenggarakan kampanye damai dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dengan melibatkan Panwaslu Dumai dan Satpol PP Pemko Dumai. Sedangkan Kamis (27/8) digelar karnaval. Dalam helat ini, seluruh peserta Pilkada Dumai Dumai diarak keliling kota Dumai dimulai dari Bukit Gelanggang Jalan HR Soebrantas. “Hal ini perlu diketahui rekan-rekan pers agar tahapan Pilkada Dumai diketahui masyarakat,” katanya. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »