HM. Wardan : Inhil Akan Terapkan Sisitim Elektronik Untuk Administrasi Pelayanan Perkantoran

Dibaca: 39421 kali  Jumat, 18 November 2016 | 11:07:44 WIB
HM. Wardan : Inhil Akan Terapkan Sisitim Elektronik Untuk Administrasi  Pelayanan Perkantoran
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune : Mengingat banyak daerah lain di Indonesia yang telah menerapkan sistem elektronik dalam pelayanan di perkantoran, Bupati Inhil juga berencana akan menerapkan hal itu di Negeri Seribu Parit ini.

Apalagi, Bupati telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Pelayanan Perizinan Terpadu Berbasis Elektronik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Implementasi E-Goverment Pemerintah Kota Surabaya dengan dua Provinsi dan 26 kabupaten/kota di Indonesia, Selasa (8/11/2016) lalu.

''Saya baru pulang dari Surabaya, di sana semua kegiatan-kegiatan administrasi perkantoran, pelayanan kepada masyarakat sudah menggunakan sistem elektronik, saya juga akan terapkan hal seperti itu di sini,'' sebut Bupati.

Dengan sistem elektronik, dikatakannya percepatan reformasi birokrasi akan berjalan, selain itu, kinerja aparatur akan lebih efisien.

''Jika menggunakan perangkat teknologi, kualitas pelayanan pemerintahan kepada publik lebih baik, akan meningkatkan transparansi, meningkatkan kontrol dan akuntabilitas pemerintahan, mengurangi biaya administrasi, peluang mendapatkan sumber pendapatan baru, mencipatakan pelayanan publik secara cepat dan tepat menjawab berbagai persoalan, serta keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik,'' tukas HM Wardan.(grc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »