Bupati Harris Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Komunitas Adat Terpencil

Dibaca: 53304 kali  Rabu, 16 November 2016 | 14:45:38 WIB
Bupati Harris Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Komunitas Adat Terpencil
Ket Foto : foto riausky.com

KUALA KAMPAR - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris secara simbolis menyerahkan bantuan 50 juta rupiah untuk warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Desa Sei Upih Kecamatan Kuala Kampar, Rabu, 16 November 2016.
 
Bupati berharap, dengan bantuan ini hendaknya memecut semangat masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.
 
"Ya kita terus alokasikan anggaran untuk masyarakat khususnya Komunitas Adat Terpencil (KAT). Bantuan ini jangan dilihat dari besarnya, tapi lihat niat pemerintah dalam membantu masyarakatnya,"tutur HM Harris.
 
Masih ditempat yang sama, Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan MD Rizal mengatakan bantuan ini merupakan bantuan yang dialokasikan pada anggaran APBD 2016. Dan saat ini serah terimanya.
 
"Ya, tadi bapak bupati lansung menyerahkan bantuan kepada 50 KK ,masing-masing mendapat satu juta rupiah. Jadi totalnya sebesar 50 juta rupiah," jelas MD Rizal.
 
Lebih jauh disampaikan MD,  bantuan dari Dana APBD Kabupaten Pelalawan tahun 2016, ini sendiri adalah dalam rangka mensukseskan Program Pemberdayaan Komunitas Adat terpencil dari Dinas Sosial Kab Pelalawan.
 
"Ya, ini bantuan dari anggaran APBD Kab Pelalawan. Tentunya harapan kita, dengan bantuan ini hendaknya dapat dijadikan untuk modal usaha kecil-kecilan, katankan semisal UMKM. Namun yang jelas dari bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga dari kebutuhan sehari-hari," tuturnya.
 
Kedepan sambung mantan Kadis Pendidikan ini, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan pihak Kementerian Sosial.
 
"Dari koordinasi itu, pihak Kementerian Sosial  memberikan harapan agar meraka dapat membatu masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT)n khususnya untuk pengadaan rumah layak huni. Untuk itu mari kita berdoa, agar harapan kita dapat dikabulkan kementerian Sosial," tutupnya.(rsky)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »