Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Peringatan Hut Brimob Ke 71 Tahun 2016

Dibaca: 35787 kali  Selasa, 15 November 2016 | 08:07:20 WIB
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Peringatan Hut Brimob Ke 71 Tahun 2016
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Pelaksanaan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus berjalan lancar. Tepat pukul 10.11 WIB, sang dwi warna berhasil dikibarkan para petugas yang tergabung dalam Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di halaman kantor gubernur, Rabu (17/8/16).

Pelaksanaan upacara yang turut dihadiri mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit SH, mantan Gubernur Riau H Wan Abu Bakar MSi, mantan Wakil Gubernur HR Mambang Mit, para Bupati/Walikota, para mantan Bupati/Walikota, para veteran, Ketua dan anggota DPRD Riau, unsur Forkopimda, dan Kepala Dinas,Badan, Biro dilingkungan Pemerintah dan undangan lainnya tersebut, berlangsung hikmad.

Untuk Komandan Upacara dipimpin oleh Koamndan batalyon Infantri 132 Bima Sakti, Mayor INF Sunarto. Sementara untuk pelaksanaan pengibaran bendera dipercayakan kepada M Dony Ardiansyah siswa SMN 1 Pangkalan Kuras, Pelalawan. Putu Aji nurwanda, siswa SMAN 1 Sungai Lala indragiri Hulu serta Rendra Octaviandi, siswa SMAN 1 Peranapn Inhu.

Sementara untuk pembawa baki dipercayakan kepada Nadila Dwi Nanda Putri, siswi SMAN 1 Siberidan Inhu. Keberhasilan siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibara yang langsung dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, pimpinan DPRD Riau serta berbagai tamu undangan lainnya.

Saat pelaksanaan hari kemerdekaan ini dilaksanakan ditengah panas terik. Meski begitu, sejumlah warga khususnya para keluarga yang putra-putrinya tergabung dalam Paskibraka antusias menyaksikannya.

Usai pelaksanaan Upacara dihalaman kantor Gubernur Riau. Rangkaian peringatan HUT RI yang dilaksanakan oleh Gubernur Riau dan unsur Forkompinda adalah penyerahan remisi kepada warga binaan di Lapas Kelas II A Pekanbaru.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman berharap momentum peringatan HUT RI dijadikan sebagai intropeksi diri bagi semua masyarakat Riau, terutama bagaimana agar kemerdekaan yang diraih dengan susuah payah oleh para pejuang dinegeri ini, bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif, dan dapat mendukung berbagai program pemerintah dalam membangun.

"Kemerdekaan ini didapat dengan usaha dan doa dari para pejuang, ini didapat bukan dengan cara mudah, berapa banyak korban nyawa, harta dan sebagainya. Karena itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang positif, yang bisa terus mengingat kita akan jasa-jasa para pahlawan," pungkasnya. (rTrs)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »