Valentino Rossi Optimistis Jorge Lorenzo Sukses di Ducati

Dibaca: 74395 kali  Senin, 14 November 2016 | 13:58:36 WIB
Valentino Rossi Optimistis Jorge Lorenzo Sukses di Ducati
Ket Foto : foto internet

VALENCIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin Jorge Lorenzo akan sukses bersama Ducati. Atmosfer juara yang ada di Ducati saat ini menjadi dasar keyakinan The Doctor –julukan Rossi.

X-Fuera –julukan Lorenzo– akan membela Ducati per MotoGP 2017. Setelah sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo memutuskan berpindah tim. Kepindahan Lorenzo ke Ducati mengindikasikan pembalap berpaspor Spanyol tak ingin berada di bawah bayang-bayang Rossi.

Sekadar diketahui, pada 2011 dan 2012 Rossi pernah berseragam merah Ducati. Namun, pada dua musim tersebut, Rossi hanya menempati posisi tujuh dan enam klasemen akhir.

Karena itu, setelah sukses bersama Yamaha, Lorenzo ingin menunjukkan kelasnya bahwa ia bisa berhasil bersama tim lain. Peluang rider berpaspor Spanyol berjaya bersama Ducati terbuka lebar.

Sebab pabrikan asal Italia memiliki misi ambisius dalam beberapa musim terakhir. Di awal MotoGP 2016, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, menargetkan juara di dua race. Target itu tercapai setelah Andrea Iannone menang di Austria dan Andrea Dovizioso (Malaysia). Karena itu, optimisme tinggi tersebut bukan tak mungkin akan disalurkan Ducati kepada Lorenzo.

“Saya pikir atmosfer di Ducati saat ini berbeda ketimbang saat saya di sana, segalanya telah berubah. Jadi saya pikir Jorge (Lorenzo) akan mendapatkan sesuatu yang baik di sana. Jadi saya pikir Ducati sangat cocok bagi Lorenzo,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).(okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »