Pertemuan Komisi IV DPR RI dengan Pemprov Riau,

Finalisasi RTRW Prov Riau Terus Digesa

Dibaca: 43618 kali  Senin, 14 November 2016 | 10:05:32 WIB
Finalisasi RTRW Prov Riau Terus Digesa
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Gubri H Arsyadjuliandi Rachman bersama ketua Komisi IV Pimpin Pertemuan Komisi IV DPR RI dengan Pemprov Riau Tentang Finalisasi RTRW Prov Riau di Auditorium Menara Lancang Kuning.

Pertemuan ini diawali dengan pemaparan singkat Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi tentang RTRW dan kendala program terkait RTRW di Provinsi Riau.

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan kepada Anggota Komisi IV dan Kementerian Terkait Perihal RTRW Provinsi Riau yang hinggga saat ini belum final. semoga dengan adanya pertemuan ini yang membahas finalisasi RTRW Provisi Riau dapat Terealisasi sehingga program pembangunan kab kota se Prov Riau dapat lebih maksimal.

Sesuai Tupoksi Komisi IV Semoga Aspirasi yang menjadi kendala di Prov Riau yakni RTRW, KARHUTLA, Replanting perkebunan Rakyat dan pengembangan pajale yang bisa dikembangkan di Prov Riau. Disektor Perkebunan Prov Riau, Pengembangan Sagu sangat mempunyai potensi yang besar sekali dan beberapa waktu yang lalu Riau meraih Rekor MURI Pengolahan Makanan Berbahan dasar Sagu. Hal tersebut harus mendapat perhatian Khusus, ujar Gubri.

Gubri mengatakan bahwa Pemprov Riau mendukung rencana Kementerian Perikanan membangun Politeknik Regional yang ada di Dumai dimana Pemprov Riau menyediakan Bangunan dan Pemko Dumai menyediakan Lahan Politeknik Regional tersebut yang mana tinggal Kementerian dan persetujuan DPR RI untuk mengembangkan potensi tersebut dimana Riau mempunyai garis pantai lebih dari 2000 km hal ini tentunya sangat mempunyai potensi yang besar dibidang perikanan dan kelautan.(hms)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »