Fahri Hamzah: Demo 4 November Parlemen Jalanan Terbesar dalam Sejarah

Dibaca: 57132 kali  Selasa, 08 November 2016 | 08:24:55 WIB
Fahri Hamzah: Demo 4 November Parlemen Jalanan Terbesar dalam Sejarah
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Jutaan umat Islam hari ini turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi di depan Istana Negara. Demonstrasi hari itu bahkan dianggap sebagai parlemen jalanan yang terbesar di dalam sejarah.

Demo 4 November dihadiri oleh ratusan ribu orang, tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari seluruh daerah di Indonesia. Massa yang umumnya berpakaian warna putih itu menyemut di Bundaran Patung Kuda dan kawasan Medan Merdeka.

Banyaknya pedemo diakui oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang kala itu ikut berorasi. Menurutnya, demo menuntut proses hukum bagi Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu sebagai parlemen jalanan terbesar dalam sejarah Indonesia.

"Kami pastikan inilah parlemen jalanan terbesar dalam sejarah Indonesia," kata Fahri Hamzah saat berorasi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Dalam kesempatan itu, Fahri mengapresiasi peran para ulama yang telah mengorganisir demonstrasi dengan tertib. Fahri menganggap ulama sebagai pemimpin parlemen jalanan yang anggotanya adalah umat.

"Kami biasa memimpin parlemen ruangan. Tapi yang dipimpin ulama adalah parlemen jalanan yang anggotanya umat," kata Fahri kala itu.

"Bagi saya umat adalah yang utama. Inilah umat Islam yang usianya lebih tua dari negara. Umat yang terdepan mengusir penjajah dari Indonesia," sambung Fahri.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »