Gubri buka Rapat Kerja REI Provinsi Riau 2016

Dibaca: 64950 kali  Senin, 07 November 2016 | 15:10:45 WIB
Gubri buka Rapat Kerja REI Provinsi Riau 2016
Ket Foto : foto Gubri buka Rapat Kerja REI Provinsi Riau 2016

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Provinsi Riau memberikan dukungan kepada Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau dalam hal pembangunan perumahan yang tertata. Namun dengan bentuk dukungan tersebut tidak serta membuat perusahaan perumahan di Kota Pekanbaru, bisa melakukan pembangunan sembarangan.

"REI jangan sembarang sikat saja, kalau ada tanah kosong langsung dibuat perumahan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, saat menghadiri acata rapat kerja REI, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (07/11/2016).

Dia menegaskan, REI harus bisa berkomunikasi baik dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk masalah perencanaan supaya tersusun matang. Dengan kata lain, pemerintah tidak ini tata letak Kota Pekanbaru yang sudah baik jadi tidak beraturan.

Penting dilakukan perencanaan pembangunan perumahan, menurut Andi Rachman supaya tata kota tetap terjaga. Kota Pekanbaru sendiri masuk dalam salah satu kota dengan tata letak yang tertata.

Selain berbisnis, REI juga diminta untuk memberikan sumbangan pemikiran. Perlu duduk satu meja untuk merumuskan ini dengan tujuan supaya banyak menarik minat investor dan wisatawan.

Ada banyak konsep bagus di negara-negata asing bisa dibawa ke Riau dalam hal penataan kota. Apalagi dengan posisi strategis Riau, yang menjadi harapan di Pulau Sumatra.

Penataan pembangunan perumahan perlu diperhatikan karena tidak mungkin lagi untuk mengatur kembali tata kota. Satu-satunya cara, lewat pembangunannya sendiri yang biasanya dilakukan oleh REI.(bpc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »