Pembahasan APBD-P Inhil Lambat

Dibaca: 87900 kali  Kamis, 03 November 2016 | 09:35:22 WIB
Pembahasan APBD-P Inhil Lambat
Ket Foto :

TEMBILAHAN- riautribune : Menanggapi pandangan umum fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait keterlambatan pembahasan APBD-P, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan itu disebabkan oleh adanya rentan beberapa hal.

Tanggapan itu, disampaikan Bupati saat rapat Paripurna tanggapan Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi tentang RAPBD perubahan Tahun 2016, Selasa (2/11/2016) siang.

''Diakui bahwa proses perubahan APBD yang dilakukan mengalami keterlambatan,'' sebut Bupati.

Hal ini, dijelaskannya disebabkan adanya rentetan beberapa hal, seperti terjadi pengurangan dana transfer pemerintah pusat ke daerah, perhitungan silpa yang tidak sesuai,  penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU), pemotongan dana akibat lebih salur, serta berbagai hal lainnya.

''Hal itu yang mengakibatkan anggaran daerah harus dirasionalisasikan yang sangat menguras energi, waktu dan pemikiran bersama, agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan optimal sesuai dengan anggaran yang tersedia,'' tukas HM Wardan.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu