Hadapi Persija, Panggung Kim Kurniawan Gantikan Hariono

Dibaca: 58232 kali  Rabu, 02 November 2016 | 10:21:09 WIB
Hadapi Persija, Panggung Kim Kurniawan Gantikan Hariono
Ket Foto : foto Kim Jeffrey Kurniawan

BANDUNG - Gelandang andalan Persib Bandung Hariono dipastikan absen saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 5 November 2016. Pemilik nomor punggung 24 itu terkena larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengakui absennya Hariono akan berdampak bagi tim. Sebab selama ini perannya tidak tergantikan. Ia selalu jadi pilihan utama, kecuali absen karena cedera atau sanksi larangan bermain.

"Pasti terasa ketidakhadiran Hariono karena dia selalu jadi pilihan utama. Dia paling bisa diandalkan di dalam lapangan," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa 1 November 2016.

Ia pun berpikir keras untuk mencari sosok pemain yang akan menggantikan peran Hariono. Saat ini, ada beberapa pemain yang bisa diproyeksikan sebagai gelandang jangkar yaitu Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq, Diogo Ferreira, hingga Marcos Flores.

Di luar itu, ada beberapa pemain yang bisa dipaksakan menggantikan Hariono, di antaranya Tony Sucipto dan Robertino Pugliara. Tapi Djanur kemungkinan akan memilih Kim mengingat karakter bermainnya relatif mendekati tipikal bermain Hariono.

"Kalau dari cara bermain ngototnya, uletnya, hanya Kim yang bisa mendekati dia, termasuk dari segi keberanian. Ya walaupun pasti berbeda," ucapnya.

Di sisa masa persiapan, Djanur akan terus memoles pengganti Hariono. Sehingga siapapun yang diturunkan saat melawan Persija diharapkan akan jadi pilihan terbaik dan berkontribusi positif untuk tim.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »