Kalahkan Ludogorets,

Arsenal Lolos dari Grup A Liga Champions 2016-2017

Dibaca: 22164 kali  Rabu, 02 November 2016 | 09:23:06 WIB
Arsenal Lolos dari Grup A Liga Champions 2016-2017
Ket Foto : foto internet

SOFIA — Arsenal berhasil memenangkan pertandingan melawan tim asal Bulgaria, Ludogorets. Arsenal yang sempat terkejut dengan dua gol Ludogorets akhirnya bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Hasil tersebut membuat Arsenal berhasil mengumpulkan 10 poin di Grup A Liga Champions 2016-2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal tampil menekan pada awal pertandingan. Mereka berhasil melakukan penguasaan bola dengan baik. Namun sayang mereka terlalu asik menyerang sehingga membiarkan barisan belakang kosong.

Menit 12, melalui skema tendangan bebas, Jonatahan Cafu berhasil membobol gawang David Ospina setelah mendapatkan umpan matang Cristado Farias. 1-0, Ludogorets memimpin pertandingan.

Tiga menit berselang, Ludogorets kembali mencetak gol. Caru yang melakukan umpan mendatar disambur dengan mudah oleh Keseru. 2-0, Ludogorets unggul.

Arsenal yang tak ingin dipermalukan dengan mudah oleh Ludogorets langsung menguasai pertandingan. Melalui umpan Mesut Ozil, Granit Xhaka berhasil melepaskan tendangan ke pojok gawang pada menit 21. Gol ini berbau kontroversi karena bola yang ditendang Ozil terlihat sedikit keluar lapangan.

Memasuki menit 38 Arsenal terus menekan pertahanan Ludogorets. Namun rapatnya barisan belakang Ludogorets membuat Olivier Giroud kesulitan bergerak untuk mencetak gol.

Olivier Giroud akhirnya menyamakan kedudukan untuk Arsenal. Melalui umpan dari sisi kanan melalui Aaron Ramsey, Giroud  dengan mudah menyundul bola dan membuat skor menjadi imbang2-2 pada menit 42.

Babak Kedua

Arsenal justru tertekan pada babak kedua. Ludogorets yang tampil di depan publik sendiri ingin memenangkan pertandingan untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Namun sayang minimnya pergerakan pemain depan membuat bola tak terdistribusi dengan baik.

Memasuki menit 70 Ludogorets benar-benar menguasai pertandingan. Beberapa kali mereka menerobos masuk ke daerah Arsenal setelah mencoba menarik beberapa pemain London Merah keluar dari sarangnya.

Pada menit 74 Arsene Wenger berusaha meningkatkan serangan dengan mengganti Ramsey. Alex Oxlade-Chamberlain dinilai bisa memberikan pasokan bola ke daerah depan yang mulai hilang sejak menit 60.

Pertandingan mulai menjenuhkan ketika kedua tim sama-sama tak bisa memasuki daerah pertahanan lawan. Baik Ludogorets maupun Arsenal hanya mampu bertarung di lini tengah.

Gol yang ditunggu-tunggu untuk Arsenal akhirnya berhasil datang pada menit 87. Melalui skema serangan balik, Ozil yang mendapat umpan terobosan berhasil mengelabui penjaga gawang lawan serta dua pemain bertahan Ludogorets. Gol Ozil buat Arsenal unggul 3-2.

Sampai pertandingan babak kedua berakhir, skor 3-2 tetap bertahan. Hasil ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 10 pon.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »