Timnas TC di Karawaci, Semen Padang Kembali Berkorban

Dibaca: 46794 kali  Jumat, 28 Oktober 2016 | 08:15:43 WIB
Timnas TC di Karawaci, Semen Padang Kembali Berkorban
Ket Foto : foto kiper utama semen padang Jandia Eka Putra,

PADANG – Rencana Semen Padang tampil komplet plus kiper utamanya, Jandia Eka Putra, saat menjamu Arema Cronus, Jumat (28/10/2010) malam, gagal. Sebab, Jandia harus gabung dengan timnas Indonesia pada latihan di Karawaci, Tangerang.

Kiper berambut gondrong itu kembali ke training camp timnas Indonesia di Karawaci per Jumat (28/10/2016) pagi. Sesuai instruksi pelatih Alfred Riedl, sebanyak 27 pemain kembali menjalani latihan.

Mereka bersiap untuk uji coba ke kontra dua tuan rumah, Myanmar dan Vietnam.

Sebenarnya, pelatih Nilmaizar sudah mencoba menghubungi Alfred Riedl untuk memintakan izin Jandia terlambat sehari masuk TC. Tetapi, pelatih asal Asutria itu menolak.

”Saya sudah menghubungi pelatih Alfred Riedl agar Jandia diizinkan untuk bergabung dengan timnas sehari setelah pertandingan Semen Padang melawan Arema. Tetapi, beliau tak memberikan izin,” kata Nil.

”Alfred Riedl punya alasan, jika Semen Padang diberi izin, pemain lain pasti juga mengajukan hal yang sama,” tuturnya.

Meski demikian, Nil mengaku tak kecewa. Karena program timnas tak boleh terganggu oleh kepentingan klub. Karena ini merupakan komitmen semua klub dengan timnas melalui PSSI.

”Kami harus mendukung timnas. Artinya, Jandia tak bisa tampil bersama Semen Padang saat menjamu Arema. Kondisi yang sama tentu juga dialami Arema,” tutur Nil.

”Karena pasti, kiper Kurnia Miega dan Beny Wahyudi yang tergabung dalam timnas juga bakal absen main di Padang bersama Arema,” ujarnya.

Semen Padang dipastikan kembali memasang kiper kedua Rivky Mokodompit. Sedangkan Arema juga akan memasang kakak kandung Kurnia Miega, Achmad Kurniawan, pada posisi kiper utama mereka.

Dengan demikian, duel Semen Padang melawan Arema gagal menyuguhkan persaingan dan adu gengsi dua kiper timnas.(kmps)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »