Gubri Resmikan Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru

Dibaca: 62905 kali  Kamis, 27 Oktober 2016 | 14:37:56 WIB
Gubri Resmikan Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru
Ket Foto : foto Gubri menyematkan lambang aotau simbol Plt.Walikota Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Prosesi serah terima Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru yang dilaksanakan di Gedung Daerah ini juga disaksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang terhitung memulai cuti diluar tanggungan negara pada besok, 28 Oktober.

Peresmian jabatan Walikota Pekanbaru ini ditandai dengan penyematan lambang atau simbol oleh Gubernur Riau kepada Plt Walikota Pekanbaru. Kemudian diserahkan pula SK penunjukan yang sebelumnya sudah diteken Mendagri.

Prosesi serah terima Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru sempat molor hampir satu jam lebih dari agenda yang dijadwalkan pukul 08.30 WIB menjadi sekitar pukul 09.55 WIB.

Kendati demikian, segenap prosesi acara penyerahan SK Plt Walikota dapat berjalan dengan lancar. Yang mana, Edwar Sanger menerima SK bernomor Kpts 131.14-9971 tentang pengajuan Plt Walikota Pekanbaru untuk menghindari terjadinya kekosongan pemerintah selama masa cuti kampanye Walikota dan Wakil Walikota.

Hadir pada kesempatan ini, forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopimda) Riau diantaranya Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Nurendi, para pejabat di tingkat provinsi, undangan yang datang juga banyak dari Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Diantaranya Sekdako M Noer, Asisten I Azwan, Kadispenda Azharisman Rozie, Plt Kepala BKD Masriah, Kadisdik Jamal, Kadisperindag Ingot Ahmad Hutasuhut. Para camat dan lurah. Tidak lupa, para pejabat dan stafnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau juga terlihat datang ingin menyaksikan peresmian pimpinanya menjadi Plt Walikota Pekanbaru.

Saat sambutan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pun menitipkan beberapa pesan penting kepada Edwar Sanger untuk menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) selama Pilkada 2017.

"Saya berharap kepada Plt Walikota Pekanbaru agar dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya, serta mampu menjaga netral selama pelaksanaan Pilwako Pekanbaru digelar," kata Andi Rachman, Kamis (27/10/16).

"Dan Gesa serapan murni APBD 2016 dan lanjutkan roda pemerintahan yang ditinggalkan selama masa cuti kampanye ini," ungkap Andi Rachman.(Adv)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »