Menghujat di Facebook, Pendukung Wali Kota Dipolisikan

Dibaca: 44398 kali  Kamis, 27 Oktober 2016 | 09:29:22 WIB
Menghujat di Facebook, Pendukung Wali Kota Dipolisikan
Ket Foto : foto drc

PEKANBARU - riautribune : Randy Ridwan, pendukung pasangan Wali Kota Pekanbaru petahana Firdaus-Ayat Cahyadi, dilaporkan ke Kepolisian Daerah Riau atas tuduhan pencemaran nama baik di media sosial Facebook.

Randy disebut telah menghujat Ketua Ikatan Motor Indonesia Agung Nugroho alias Agung Kencana dengan menyebutkan Agung Laknatullah di akun Facebook miliknya. Postingan itu juga ditandai ke 49 pengguna Facebook lainnya sehingga menimbulkan banyak komentar dari netizen lainnya.

Adapun postingan yang ditulis Randy Ridwan di akun Facebooknya berbunyi "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung Laknatullah, Calon Agung gk lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaa..."

Dalam postingannya, Randy Ridwan menyebutkan Agung Nugroho telah menjilat ludah sendiri lantaran calon wali kota yang didukungnya tidak lolos dalam peserta Pilkada Pekanbaru 2017.

"Benar, saya sudah laporkan pemilik akun Randy Ridwan ke Polda Riau atas pencemaran nama baik di media sosial," kata Agung Nugroho, Rabu 26 Oktober 2016.

Pengaduan itu tertuang dalam surat laporan Nomor: STPL/555/X/2016/Riau/SPKT tentang tindak pidana pencemaran nama baik melalui akses media internet Facebook sebagaimana dimaksud dalam UU ITE Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1.

Agung mengaku keberatan dengan postingan yang menyebutkan dirinya laknatullah. "Di dalam Islam, laknatullah itu berarti syetan yang dikutuk oleh Allah SWT, tidak tepat disebutkan untuk manusia," ujarnya.

Terlebih, kata Agung, dalam postingan itu Randy menyebut Agung merupakan salah satu pendukung pasangan calon wali kota yang tidak lolos. Padahal, kata Agung, dia tidak pernah sekalipun terlibat dalam urusan politik. "Saya ini hanya pengusaha biasa, tidak pernah sedikit pun terlibat dalam urusan politik," ucapnya.

Agung menuding Randy adalah pendukung dari pasangan Firdaus-Ayat. Sebab, berdasarkan penelusuran di akun Facebooknya, terlihat jelas pada foto profilnya berlatar belakang foto Firdaus-Ayat Cahyadi yang mengenakan pakaian teluk belanga warna biru.

Selain itu, kata Agung, di akun Facebooknya, Randy mengaku bekerja sebagai Staf Humas Pemerintah Kota Pekanbaru serta komisaris utama media online di Pekanbaru. Randy juga memiliki banyak foto-foto bersama Wali Kota Firdaus. "Jika dia bukan staf humas atau salah satu anggota tim sukses, boleh jadi dia adalah staf khusus Wali Kota Firdaus," ucap Agung.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Pekanbaru Rizal Karim membantah Randy Ridwan bekerja di Bagian Humas Pemko Pekanbaru. "Tidak ada staf humas kami bernama Randy Ridwan," katanya.

Rizal mengenal Randy bekerja sebagai wartawan yang bertugas di Pemko Pekanbaru. Terkait pencatutan nama intansi Humas Pemko Pekanbaru itu, Rizal mengaku akan berkoordinasi dengan Bagian Hukum Pemko Pekanbaru.

Wakil Ketua Tim Pemenang Firdaus-Ayat, Sofyan Sirait, juga membantah Randy Ridwan masuk dalam jajaran pengurus tim sukses. Namun Sofyan tidak menampik ada kedekatan antara Randy Ridwan dengan Wali Kota Firdaus. "Tidak ada nama Randy dalam susunan kepengurusan tim sukses. Tapi kalau dia memang mendukung itu adalah hak dia," ucapnya.(tmpo)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »