Gubri Coffee Morning dengan Tokoh Lintas Etnis

Dibaca: 28001 kali  Kamis, 27 Oktober 2016 | 08:42:40 WIB
Gubri Coffee Morning dengan Tokoh Lintas Etnis
Ket Foto : foto Gubri coffe morning dengan Tokoh Lintas Etnis

 PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara coffee morning dengan tokoh masyarakat serta ketua Paguyuban Ikatan Keluarga LIntas Etnis dan suku  di Auditorium menara Lancang Kuning lantai 8, Rabu (26/10/2016).

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh paguyuban berbagai suku yang ada di Riau. Juga ada tokoh ormas kepemudaan dan beberapa pejabat dan mewakili unsur Forkopinda.

Dalam sambutannya Gubri Mengatakan, "Kegiatan ini merupakan forum penting dalam menyamakan persepsi setiap organisasi dan paguyuban. Saya lihat di Riau organisasi ini berkembang dengan baik,".
 
Gubernur Riau harapkan suasana kehidupan di Riau makin kondusif. Seiring dengan banyaknya suku dan etnis yang hidup di Riau. "Riau memiliki pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, yakni 3,5 persen lebih. Sekarang saja berdasar data Biro Pusat Statistik (BPS) tercatat penduduk Riau 6,5 juta jiwa," ujar Gubri.

Pertumbuhan penduduk yang besar di Riau karena banyaknya pendatang. Tentunya yang datang ini berasal dari berbagai suku dan etnis, boleh dibilang Riau ini sudah seperti Indonesia kecil segala etnis, ras, suku serta agama ada di Bumi Lancang Kuning kita ini. Untuk itu tugas pemerintah adalah memperbaiki dan membangun ekonomi masyarakat agar lebih baik lagi. Serta pemerintah juga harus terus benahi sektor pendidikan, sosial, dan keamanan," ungkap Gubernur.
 
Saya berharap segala potensi yang ada di Riau bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat yang hidup di Riau. Tanpa memandang perbedaan suku, etnis, ataupun paguyubannya.
 
"Tugas kita semua adalah meningkatkan dan terus membenahi Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga potensi yang ada di Riau bisa digali untuk kemakmuran masyarakat Riau," ujarnya.(hms)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »