Septina Resmi Jadi Ketua DPRD Riau

Dibaca: 63149 kali  Senin, 24 Oktober 2016 | 14:17:55 WIB
Septina Resmi Jadi Ketua DPRD Riau
Ket Foto : foto pelantikan septina Primawati

PEKANBARU - riautribune : Akhirnya Septina Primawati resmi Dilantik Sebagai Perempuan Pertama Ketua DPRD Riau.Meski sempat tertunda akibat beberapa kendala, akhirnya pengambilan sumpah janji jabatan Ketua DPRD Riau Dra. Hj. Septina Primawati, MM sisa masa jabatan 2014-2019 resmi dilantik dalam rapat paripurna istimewa, Senin (24/10/2016).
 
menjabat sebagai Ketua DPRD Riau. Jabatan tersebut diembannya setelah dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Riau dalam sidang paripurna istimewa. Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Riau, Septina dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau H. Noviwaldy Jusman didamping dua pimpinan lainnya Manahara Manurung dan Sunaryo.

Hadir sejumlah tamu undangan istimewa pada pelantikan tersebut, seperti mantan Menteri Dalam Negeri H. Syarwan Hamid, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Hj. Meutia Hatta dan Hj. Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Penasehat BK3S RI Sri Sudarsono, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPR/DPD RI Dapil Riau, para bupati/walikota serta pimpinan DPRD kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"Apakah saudari bersedia dilantik sebagai ketua DPRD Riau," tanya ketua Pengadilan Tinggi Riau kepada Septina. Septina pun menjawab dengan kata "bersedia".

"Demi Allah saya berjanji: bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian sebait lafadz sumpah yang dibacakan oleh Septina di depan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau.


Sementara itu, Septina Primawati mengucapkan rasa syukurnya atas dilantiknya ia selaku pimpinan tertinggi di DPRD Riau. Ia pun berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah yang baru diembannya tersebut.

"Ini tugas yang tidak mudah untuk dilaksanakan, apalagi meneruskan tugas sebelumnya, butuh kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, yang nantinya untuk kepentingan masyarakat Riau," ungkap istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal ini.

Politisi Golkar ini menyebut, banyak tugas anggota dewan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, salah satunya pembahasan APBD Riau tahun 2017. Lagi-lagi sebutnya, pembahasan APBD ini perlu dukungan dari semua pihak.

Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau mengucapkan selamat kepada Septina Primawati yang baru saja dilantik menjadi ketua DPRD Riau menggantikan Suparman yang maju dalam Pilkada Rokan Hulu.

"Dengan diisinya kembali jabatan ketua DPRD Riau, maka akan memudahkan kita selaku pimpinan dalam menjalankan tugas di dewan. Kita pun bisa saling berbagai tugas dalam menjalankan amanah ini," jelasnya

"Dan semoga amanah yang sudah diterima dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mendukung kepemimpinan Ibu Septina kedepannya," kata Noviwaldy.(mbo)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »