Komisi C DPRD Riau Kecewa Dispenda Tidak Capai Target PAD

Dibaca: 63532 kali  Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:54:18 WIB
Komisi C DPRD Riau Kecewa Dispenda Tidak Capai Target PAD
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyorot kinerja Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau yang jauh dari harapan, terutama dalam realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi kepada wartawan mengatakan, Dispenda sebelumnya menargetkan realisasi PAD bisa mencapai 90 persen dari target. Namun dari perhitungan saat ini, hanya bisa terealisasi 75 persen.

"Harusnya Dispenda mengurangi target PAD sebelumnya," cetus, Husaimi Hamidi.

Dikatakannya, tak tercapainya target PAD ini lantaran Dispenda hanya berharap dari sumber PAD yang sudah saat ini saja dan tidak mau "jemput bola", tanpa mencari sumber baru.

"Pihak Dispenda tidak mau jemput bola, mereka hanya bisanya duduk dan menunggu," beber Husaimi.

Seharusnya kata Husaimi, Dispenda harus bisa menggali potensi-potensi pendapatan daerah dan punya strategi-strategi yang matang. "Dispenda duduk saja duit itu juga akan datang," tambah Husaimi.

Misalnya saja seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali yang sudah memberlakukan pajak untuk alat berat. "Namun kita di Riau baru hanya sekedar wacana dan  wacana saja," cetusnya.

Dia juga menyebut, sebelumnya Dispenda pernah melakukan penurunan target PAD dengan alasan mereka tidak sanggup mengejar target. Sehingga DPRD terpaksa menyetujuinya.

"Sayangnya saya tidak ingat berapa persen angka pastinya," sebutnya.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »