Rossi Bakal “Mati-matian di Markas" Honda

Dibaca: 55620 kali  Kamis, 13 Oktober 2016 | 08:23:26 WIB
Rossi Bakal “Mati-matian di Markas
Ket Foto : foto internet

MOTEGI – Pebalap gaek Valentino Rossi, bertekad untuk menghentikan puasa podium juara di Tim Yamaha. Keseriusan ini bakal ditunjukan dengan berusaha menjadi yang tercepat di seri GP Jepang, sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Meski di Jepang, Motegi merupakan sirkuit yang dikonotasikan sebagai markas Honda. Merek sayap mengepak bahkan punya museum khusus pada lokasi yang sama.

“Saya senang dengan tiga balapan di luar negeri, seperti Motegi-Phillip Island-Sepang. Di atas kertas Yamaha memiliki kekuatan, dan kami akan berusaha di seri ini untuk mendapatkan podium juara,” ujar Rossi mengutip Crash, Kamis (13/10/2016).

Pebalap Yamaha, Rossi dan Lorenzo, tampil baik dengan memenangkan tujuh seri pada awal musim 2016. Namun, sisa tujuh seri kemudian, seolah seperti hilang kekuatan sehingga keduanya belum pernah meraih kemenangan lagi.

"Jepang merupakan salah satu tempat yang saya sukai, karena itu adalah rumah Yamaha, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik, untuk membuat seri ini menjadi Grand Prix mengesankan. Saya suka trek dan suasananya. Lebih dari itu, saya dalam kondisi yang baik dan siap untuk melakukan balapan,” ucap Rossi.

Seri ke-15 MotoGP ini menjadi satu dari empat kesempatan terkahir Rossi, untuk menyusul poin Marc Marquez, walaupun itu akan menjadi upaya yang sangat sulit. Namun, selalu ada kesempatan, sebelum matematika mengatakan itu sudah tidak mungkin.

Saat ini Rossi tertinggal 52 poin dari sang pemimpin klasemen Marquez. Sementara untuk rival yang juga rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, The Doctor unggul 14 poin. Pada seri ini, Marquez memang berkesempatan besar untuk menjadi juara dunia, jika dirinya bisa mendapat poin penuh dan membuat gap mencapai 77 poin dengan rival terdekat.(KMPS)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »